Artikel Pendidikan Bermanfaat

10/07/2018

Rahasia Bisnis Sukses Dengan 5 Cara

Rahasia Bisnis Sukses Dengan 5 Cara 

Apa artinya niat baik untuk mengerjakan suatu ibadah jika niat rukun atau tata caranya tidak kita ketahui sama sekali, begitu pula dengan bisnis, jika ingin sekses dan berhasil maka ketahuilah 5 cara berikaut ini terlebih dahulu yaitu. 

1. Memahami ilmu teknis bisnis yang anda jalankan. 

Kita memang harus mengetahui hal hal teknis didalam menjalankan bisnis kita namun terkadang kita hanya terfokus pada ilmu teknis itu saja tetapi justru melewatkan ilmu lainnya yang justru lebih penting. Anda sebagai seorang pebisnis tidak harus mengurusi hal hal teknis tetapi harus di fahami karena keputusan keputusan anda dalam membangun system memeberikan delegasi dan sebagainya dalam bisnis perlu pemahaman tentang hal teknis tadi.

Saat memulai mngkin anda hanya melakukannya sendiri sehingga ketika anda ingin berjualan setidaknya anda sudah mengetahui bagaimana cara meracik apa saja yang anda ingin jual, baik itu makanan atau yang lainya. Di antara semua penjual banyak yang berubah menjadi penjual yang terkenel, mereknya terkenal hingga usahanya menjadi besar dan sementara itu ada juga yang sudah sekian lama berjualan namun tidak dapat berkembang dan terus seperti itu saja. 
Dan kemepat ilmu selanjudnyalah yang akan menjelaskan poin pertama ini tentang siapa yang akan berkembang atau siapa saja yang hanya akan terus menjadi pedagang yang seperti itu saja. 

2. Memahami ilmu bisnis dan cara menjalankannya 


Rahasia Bisnis Sukses Dengan 5 Cara
Rahasia Bisnis Sukses Dengan 5 Cara
Contoh, jika anda ingin berbisnis jualan bakso, tidak hanya cukup berjualan dan menyajikannya saja tetapi kita juga perlu mengetahui bagaibana ilmu bisnis yang kita lakoni seperti teknik pemasarannya, managemennya ( sistemnya ), leadership, dan strategi bisnis itu sendiri. Contohnya : apa yang membedakan bakso anda dengan bakso yang lainnya, bagaimana cara untuk menjangkau lebih banyak pelanggang, bagaimana cara agar pelanggangnya terus bertambah, bagaimana cara memuaskan pelanggang dan sebagainya dan ini bisa anda lakukan jika anda memahami teknik pemasaran. 

Berikutnya adalah bagaimana agar kualitas bakso anda tidak berubah dan produksi bisa terjaga serta kantitasnya juga ikut terjaga dan siapapun yang menyajikan bakso tetap terasa enaknya. Termasuk ilmu memimpin bisnis didalam bentuk tim karena bukan bisnis namanya jika segalanya anda melakukannya hanya sendirian saja karena ini salah satu strategi agar bisnis anda dapat berkembang. Ada pemasaran, ada tim, dan anda sebagai ownernya. 

3. Memahami ilmu mental bisnis 

Yang satu ini tak kalah pentingnya dari poin di atas  yakni mental atau mindset berfikir anda dalam berbisnis. Dan adapun bebrapa hal yang perlu kita miliki tentang mental bisnis itu sendiri yaitu : - Pantang menyerah

- Selalu ingin lebih baik
- Percaya diri
- Berani mengambil resiko
- Tekun
- Kreatif dan lain sebagainya 

Mengapa harus demikian karena membangun bisnis itu selalu penuh dengan rintangan maka dari itu di butuhkanlah suatu kekuatan dari dalam diri sendiri untuk menghadapi rintangan tersebut. 

4. Menguasai ilmu syariah 

Bisnis adalah bahagian dari muamalah artinya berbisnis itu adalah sebahagian dari ibadah yang dimana didalamnya ada rambu rambu yang harus ditaati olehnya itu kita perlu mempelajari ilmu Fiqh niaga termsuk ekonomi syariah agar bisnis kita halal dan terbebas dari riba. 
Belajarlah ilmu agama lainnya pula yang berkaitan dengan bisnis atau perbisnisan agar supaya bisnis kita berberkah. 

5. Memahami ilmu Ruhiah 

Dari semuanya itu inilah yang terpenting agar kita mendapatkan pertolongan Allah. Tanpa pertolongannya semuanya akan percuma saja karena yang sesungguhnya kekuatan itu datangnya dari Allah, spirit itu datangnya dari Allah dan rezeki tiu pula datangnya dari Allah. Kitq hanya berusaha dan Allah yang menentukannya. 

Banyak ustad yang memebahas berbagai macam aspek ruhiah seperti shadaqah, shalat dhuha, sahalat tahajud, tawakkal, bersyukur, dan lain sebagainya demi kelancaran kita untuk mendapatkan rezeki.

Dan sebagai kesimpulan bahwa kita harus sering sering berikhtiar karena berikhtiar adalah perintah Allah. Kita sedangt berbicara tentang ikhtiar maksimal yaitu tindakan yang dibeli ilmu teknis, bisnis dan didukung oleh mental kuat. Kita tidak bisa asal praktek melainkan memastikan bahwa tindakan kita tidak melanggar agama dan adapun maksul dari maksimal itu sendiri adalah kita di tuntut untuk semaksimal mungkin untuk berusaha ( melalui doa, shadaqah,shalat dhuha, tahajud dan sebagainya agar Allah seantiasa memberikan kita pertolongannya serta rezkinya. Aminnn…  



   
    

Rahasia Bisnis Sukses Dengan 5 Cara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: edho kasiilmu

0 komentar:

Posting Komentar