Artikel Pendidikan Bermanfaat

12/01/2016

Tips Menjadi Pasangan Yang Serasi

Tips Menjadi Pasangan Yang Serasi

Salam sahabat pendidikan yang sama-sama berbahagia, dibawah ini adalah artikel yang akan membahas mengenai Tips Menjadi Pasangan Yang Serasi yang sekiranya dapat menjadi pelajaran atau ilmu baru yang bermafaat bagi segenap pembaca dan dapat diaplikasikan dikehidupan kita sehari-hari dan berikut ini ulasannya :

Sebagai manusia yang tak sempurna, kadang- kadang kita merasa iri jika melihat dua sejoli yang terlihat sangat serasi dimata, memiliki kekompakan namun apakah mampu semisalnya kita berlaku sama dengan pasangat itu ? namun terkadang justru kita menuntun pasangan kita untuk mengejar pandangan orang lain bahwa anda dan pasangan anda adalah pasangan yang paling serasi didunia. 

Berikut ada 2 tips untuk menjadi pasangan serasi dan untuk menciptakan keserasian hubungan denga pasangan anda. 

Menjadi diri sendiri 

Kadang kita menyuruh atau memerintahkan kepada pasangan kita untuk tampil modis, tidak kekanak-kanakan, elegan, supel, dan yang lainnya yang berkaitan dengan mempercantik diri, padahal justru hal ini secara tidak langsung menyayat hatinya.

Ia bisa saja beranggapan bahwa kita menyetir hidupnya dan hendak mengubahnya menjadi diri orang lain yang bukan dirinya, dan bisa jadi ia beranggapan bahwa selama ini dia merasa tidak di cintai, kita hanya memperalatnya untuk menjadi orang yang kita sukai tanpa kira berudaha mejadi sosok yang dicintainya juga.

Inilah poin yang terpenting. Dengan menuntut banyak hal sebenarnya kita bisa jadi tidak menghargai diri pasangan kita. Bahkan kitapun tidak menjadi diri sendiri. Kita menjadi orang yang dituntut oleh konsep berfikir umum bahwa pasangan serasi harus begini dan begitu saat harus tampil diluar.

Cobalah untuk membuat pasangan kita dengan menjadi diri mereka sendiri, menunjukkan cintanya kepada kita dengan caranya sendiri dan buatlah diri anda juga demikian. Tak membutuhkan waktu yang cukup lama maka anda akan menyadari bahwa anda dan pasangan anda bisa tampil serasi dan tampak serasi tanpa perlu memperhatikan pandangan umum tentang anda dan pasangan anda. 


Tips Menjadi Pasangan Yang Serasi
Tips Menjadi Pasangan Yang Serasi

Tidak Mencari Kesempurnaan Pasangan Anda

Ketahuialah bahwa sesungguhnya kesempurnaan itu hanyalah milik Allah Azzaa wajallaa. Ada sebuah kisah tentang seorang laki laki yang merasa dirinya sempurnah lalu ia menolak semua lamaran wanita karena ia mencari wanita yang serupa dengan dirinya pula. Lalu ketika ia menemukan yang diinginkannya ia berkehendak untuk segera melamarnya namun apa yang terjadi wanita itu berkata. 

“ kau mencari wanita yang sempurna maka demikian pula dengan aku, bagiku kau bukanlah laki laki yang sempurnah “ 

Kadang kita menuntut pasangan kita harus melakukan hal yang sempurnah, misalnya : ia tak dibiarkan marah ketika kita harus marah padanya, ia tak boleh menangis ketika kita membentaknya, atau ia tak boleh bermanja-manja di depan umum. Hal ini justru akan menyiksa pasangan kita apa lagi ketika kita memerlukan hal yang sebaliknya. Kita bisa marah ketika marah tapi tidak menoleransi jika pasangan berbuat yang sama. 

Bagaimanapun juga, pasangan kita itu adalah manusia dan bukannya robot yang lengkap dengan remot kontrolnya, jangan mencari kesempurnaannya karena pasangan yang serasi adalah pasangan yang mampu menutupi kekurangan pasangannya dan menjadikannya yang terpenting didalam hidup kita.

Seseorang jika ingin dikatakan berjodoh maka akan bisa dinilai dari beberapa hal di atas, orang yang tidak berjodoh akan selalu mencari kesalahan pasangannya ( menghukumnya) dan jika mereka berjodoh maka mereka akan saling mencari kebaikan –kebaikan pasangannya serta bersyukur akan apa yang di berikan Allah kepadanya karena Wanitamu juga adalah Rezekimu yang terbesar. 

“ Terimakasih semoga bermanfaat “  

Tips Menjadi Pasangan Yang Serasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: edho kasiilmu

0 komentar:

Posting Komentar