Artikel Pendidikan Bermanfaat

4/01/2017

7 Cara Membaca Kepribadian Seseorang ( Psikologi Kepribadian )

7 Cara Membaca Kepribadian Seseorang - Psikologi Kepribadian 


Teknik membaca kepribadian orang lain dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, dan disetiap caranya memebutuhkan teknik tersendiri, cara ini dipergunakan orang lain untuk membaca karakter seseorang hanya dengan situasi tertentu misalnya pada golongan darah atau garis tangannya. 
Dari semua cara yang ada, ada beberapa cara umum yang dapat diterapkan yaitu sebagai berikut :

1. Dari Wajah

Wajah setiap orang menyimpan banyak ekspresi dan cerita dibaliknya termasuk pula dengan kepribadian pemilik wajah itu sendiri hal itu biasa dikenal dengan personology namun tepatnya adalah physiognomy, yaitu membaca karakter atau kepribadian seseorang berdasarkan penampilan luar yang dimiliki seseorang terkait dengan wajah atau terkhusus kepada wajahnya. Dimana cara ini lebih dipopulerkan oleh orang-orang cina berdasarkan pada setiap aspek yang membangun wajah seseorang seperti jidat, alis,pipi hingga dagunya. Contohnya pada alis, menurut pandangan dari sisi alis bahwa seseorang yang memiliki alis yang awalnya tebal dapat memulai pekerjaannya dengan baik dan juga berlaku kebalikannya dan jika alisnya tebal menyeluruh menandakan menandakan bahwa orang tersebut selalu memikirkan segala sesuatunya dengan matang-matang.

2. Dari Auranya.

Sebagian kalangan tidak percaya akan mampunya seseorang melihat aura orang lain, entah apakah itu benar atau tidak namun ada sebagian dari kalangan manusia yang katanya mampu melihat aura seseorang dengan malakukan meditasi, caranya adalah dengan memposisikan dirinya didepan kaca dengan jarak tertentu kemudian memfocuskan konsentrasi kepada bagian tubuh paling luar untuk melihat garis bayangan yang ada diluar tubuh, mungkin awalnya hanya Nampak warna putih transparan namun lama kelamaan warna tersebut akan meluas diarea tubuh anda dan berubah menjadi warna lain yang dapat dibedakan. 

Merah pada aura seseorang mnandakan bahwa orang tersebut memiliki ego yang besar untuk mencapai tujuannya atau kesuksesannya namun juga terkadang menjadi petunjuk bahwa orang tersebut terkadang suka gugup dalam menghadapi sesuatu.

3. Dari Gambar.

Psyko-Drawing, merupakan sebuah teknik penilaian psikologi seseorang yang partisipannya diminta untuk menggambar sebuah bentuk abstrak yang masih relevan dengan subjek yang berikan dan salah satu contohnya adalah dengan menggambar pohon dalam kurung waktu 3 – 5 menit. Pohon yang digambar sesuai dengan keinginan dan hasilnya adalah gambar yang akan menentukan kepribadian anda.

Ada juga cara lain yang misalnya mengumpulka bberapa gambar yng telah ada lalu mengumpulkan orang-orang atau partisipan untuk memilih salah satu dari sekian banyak gambar yang ada yang akhirnya akan dilihat gambar apa yang dipilih dan itulah kepribadian orang tersebut.

Psikologi Kepribadian  ( Cara Membaca Kepribadian Seseorang )
Psikologi Kepribadian  ( Cara Membaca Kepribadian Seseorang )

4. Dari Tulisan Tangannya

Membaca kepribadian seseorang memlaui tulisan tangannya didalam dunia psikologi disebut dengan Grafologi, hal ini menilai kepribadian seseorang berdasarkan berbagai aspek yang ada dalam penulisannya seperti space antar kata, tingkat kemiringan, huruf capital, arah tulisan dan lainnya, dan adapun bentuk lain dari tata cara penilaian ini salah satunya adalah dengan melihat bentuk tanda tangan seseorang.

5. Dari Tanggal Lahirnya.

Subgrup dari Nomerologi, yaitu sebuah kepercayaan bahwa hubungan antara sebuah angka dengan sebuah kejadian yang sedang terjadi. Dalam nomerologi , ada kepercayaan yang sangat kental bahwa ada hubungan tanggal lahir seseorang dengan sifat dan kepribadian dari orang tersebut. Hal itu yang menjadi basis dari dalam proses membaca kepribadian seseorang melalui tanggal lahir ini.

6. Dari Garis Tangannya.

Palmistry, Chiromancy,Palm Reading, kesemuanya itu merujuk ke teknik membaca kepribadian dari telapak tangan atau tepatnya dengan membaca garis tangan yang dimiliki orang lain. Teknik ini sangat popular digunakan oleh para orang-orang tionghoa cina, tidak hanya untuk membaca kepribadian seseorang saja namun juga dipercaya dapat menceritakan bagaimana masa depan seseorang.

Pengetahuan dasar dari membaca garis tangan adalah apabila anda berumur kurang dari 30 tahun dan anda adalah pria  maka gunakan tangan kiri dalam membaca garis tangan sedangkan tangan kanan untuk menganalisis kedepannya. Dan untuk wanita serta berumur kurang dari 30 tahun maka gunakan tangan kanan dan tangan kiri untuk menganalisis dan hal ini juga akan berlaku sebaliknya jika usia anda sudah lebih dari 30 tahun.

7. Psikoanalisis.

Pada dasarnya Psikoanalisis ini sangat besar cakupannya, namun yang ingin kita bahas disini adalah mengenai hal membaca kepribadian seseorang dengan psikoanalisis tersebut melalui sekumpulan pertanyaan. Banyak dari anda pasti sudah sering Quis kepribadian yang berusaha menilai kepribadian seseorang dengan membarikan banyak pertanyaan yang dimana pada akhir sesinya akan menunjukkan seperti apa karakter atau kepribadian seseorang tersebut berdasrkan jawaban yang anda berikan.

Psikoanalisis sendiri adalah sebuah teknik untuk menilai bagaimana kondisi mental yang dimiliki seseorang berdasarkan atas respon orang terkait, dimulai dari jawaban hingga bahsa tubuhnya. Dalam hal ini banyak sekali teori yang dapat diterapkan dan diantaranya adalah penilaian kepribadian.

Masih ada bebrapa lagi yang tidak kita bahas berhubung karena teknik itu sudah kuno dan jarang tepat hasilnya , seperti dari golongan darahnya, sionya, dan zodiaknya, santer umumnya yang umum kita pakai dikalangan anak muda adalah dengan zodiaknya namun hal tersebut banyak menimbulkan kontropersi dikarenakan dari sisi psikologi itu sendiri terkadang orang yang memiliki zodiac yang buruk tidak akan mau mengakui kejelekannya dan juga terkadang jika diliat dari tanggal zodiaknya yang tepat pada pertengahan zodiac yang satu dengan yang lainnya, misalnya pada seseorang yang lahir di tanggal 21 juni, terkadang ia masuk di Zodiak Gemini dan juga terkadang dia juga masuk di Zodiak Cancer maka dari itu membaca kepribadian dengan cara ini tidak kita perpanjang .

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan namun yang pastinya jangan terlalu teropsesi jika anda buka ahlinya dan hati-hatilah dalam proses penggunaannya jangan sampai anda terjerumus kedalam hal yang bertentangan dengan ajaran agama anda sebab tidak semua agama membiarkan hal-hal yang seperti ini.

“ Sekian dan terimakasih “   

7 Cara Membaca Kepribadian Seseorang ( Psikologi Kepribadian ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: edho kasiilmu

0 komentar:

Posting Komentar