Tempat Berbagi dan Berbagai Pembelajaran

7 Oktober 2018

Cara Membumikan Man Jadda Wajada

Cara Membumikan Man Jadda Wajada

Sahabat muslim yang insyaAllah diarahmati Allah Swt, beriktu adalah artikel singkat tetang Man Jadda Wajada yang semoga dapat menjadi dan membari ilmu yang bermanfaat bagi kita semua dan dapat pula bernilai ibadah disisi Allah swt, aminn. berikut adalah ulasannya :

Jika anda masih sering menggunakan istilah “ TAPI “ itu berarti anda masih tidak bersungguh-sungguh sebagaimana arti dari pada Man Jadda Wajada itu sendiri yang berarti siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasilnya. Kalaupun saat anda berdali itu benar namun tetap saja anda tidak akan meraih apa – apa terutama terhadap apa yang anda ingin.

Ketahuilah bahwa dibalik suatu kesungguhan akan selalu ada jalan untuk mencapai apa yang kita inginkan dan akan selalu ada jalan untuk menyelesaikan masalah yang anda hadapi.

Setiap manusia punya potensinya masing-masing dan yang berbeda hanyalah sejauh manakah kita bisa menggunakan potensi itu sendiri dan sejauh mana pula kita dalam bersungguh-sungguh.

Cara Membumikan Man Jadda Wajada
Cara Membumikan Man Jadda Wajada
Jika memang kita ingin mencapai suatu keberhasilan maka sudah sepatutnyalah kita membumikan manjadda wajada, bukan hanya sebagai kalimat pepatah saja tetapi harus menjadi bagian dari pada hidup kita sendiri . dan diantaranya adalah

  • Jika memang anda telah bersungguh-sungguh maka anda akan mampu mengalahkan rasa malas yang menjadi penghambat anda untuk berbuat.
  • Jika anda sudah bersungguh-sungguh maka yakin anda akan mampu mencari cara mengatasi rintangan yang ada di hadapan anda.
  • Jika anda bersungguh-sungguh maka anda akan berusaha melengkapi apa yang menjadi kekurangan anda untuk mencapai suatu tujuan.
  • Jika anda bersungguh-sungguh maka anda akan belajar jika anda belum bisa melakukan sesuatu yang diperlukan untuk meraih sukses.
  • Jika anda bersungguh-sungguh maka anda tidak akan pernah berhenti untuk terus berfikir kreatifdan juga terus mencoba sampai sampai anda menemukan solusinya.
  • Dan jika anda bersungguh-sungguh maka anda tidak akan kalah dengan alasan-alasan dan justru anda akan terus berusaha mengatasi alasan itu sendiri.
Adapun kunci dari pada kesungguhan itu sndiri adalah ikhlas dan sabar dalam menjalaninya karena suatu keikhlasan tidak akan sempurnah jika tanpa adanya kesungguhan dan tidak aka nada kesungguhan tanpa adanya keikhlasan sedangkan kesungguhan keikhlasan tidak akan dapat sempurna kecuali dengan kesabaran.  

Jika niat kita ikhlas karena Allah yakinlah bahwa kita akan mendapatkan rhidonya meski dalam perjalanannya kita akan mendapatkan halangan dan rintangan namun dengan kesabaran dan keikhlasan itu yakinlah bahwa semuanya akan dapat teratasi, 

Itulah penjelasan singkat yang dapat disampaikan pada kesempatan kita kali ini semoga dapat menjadi pelajaran berharga kita semua bahwa usahalah yang bisajadi menentukan segala yang ingin kita raih dan tidak mengandalkan keberuntungan saja meskipun andai kata keberuntungan itu ada. terimakasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kekurangan. Terimakasih semoga bermanfaat.  

Advertisement by Google 2

Cara Membumikan Man Jadda Wajada Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar