Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

14 Desember 2016

Rukun Islam Tentang Haji

Rukun Islam Tentang Haji


Sahabat muslim seiman dan seagama, dengan segenap hati maka sudilah kiranya kita dapat sedikit merenungkan sudahkan kita mengingat kebesaran Allah dari segala nikmat yang telah ia berikan kepada kita ? sudahkah kita bersyukur akan segala yang telah kita dapatkan, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat kesempatan, begitu pula dengan nikmat lainnya yang sudah kita rasakan. 

Berikut ini adalah artikel singkat tentang rukun Islam ( Haji ) yang semoga dapat menjadi pengingat kepada hal-hal yang mungkin kita telah lupa bahwa segala apa yang telah kita raih semoga dapat dimanfaatkan untuk melakukan ibadah yang satu ini demi kebaikan kita sendiri dan demi meningkatkan ketaqwaan kita kepada sang pencipta yang maha pemurah dan penyayang. berikut ulasannya :

Rukun islam kelima adalah Haji ( ziarah ) ke Baitullah Mekkah sekali seumur hidup dan adapaun lebihnya itu bersifat sunnah dan mamfaat daripada haji itu sendiri tak terhingga. 


Rukun Islam ( Haji )
Rukun Islam ( Haji ) 

1. Haji merupakan suatu bentuk ibadah fisik kepada Allah dengan ruh badan dan juga harta.

2. Ketika haji kaum muslim dari segala penjuru dapat berkumpul dan bersilaturrahim pada satu tempat, mereka menghyunakan satu macam pakaian dan menyembah pada satu Rabb dalam satu waktu yang sama. Tidak ada perbedaan diantara mereka baik itu kaya atau miskin, tua muda, pejabat tinggi atau rakyat biasa, kulit hitam atau putih, semua sama sebagai makhluk dan hambanya Allah, sehingga kaum muslim dapat bertaarruf, saling mengenal satu dengan yang lainnya dan juga taawum ( saling tolong –menolong )

Mereka sama-sama mengingat Allah pada hari mereka di bangkitkan Allah lalu mengumpulkan mereka semua dalam satu tempat untuk melakukan hisab ( perhitungan amal baik dan buruk ) sehingga mereka melakukan persiapan untuk kehidupan setelah mati dengan mengerjakan kewajiban kepada Allah SWT.  

Sudahkah kita mampu ? sudahkah kita bisa, dengan segala apa yang kita punya ( harta ) yang telah diberikan kepada Allah kepada kita, sudahkah kita memanfaatkannya dijalan yang baik dan benar ? dan masih banyak pertanyaan lain yang sebenarnya masih ingin terterakan didalam artikel ini mengingat bahwa dikehidupan kita ini masih ada saudara kita yang sudah memiliki segalanya namun belum mendapatkan rahmat Allah dikarenakan mereka hanya sibuk dengan dunianya saja,

Mudah-mudahan artikel singkat ini dapat menjadi motifasi bagi mereka yang mampu untuk segera berhijrah mencari rhidonya dan mencadi warga muslim yang beriman dan lebih bertaqwa lagi kepada yang maha membari apa yang kita minta. cukup sekian dan salam sejahtera selalu menyertai anda.

" Terimakasih semoga bermanfaat "

Advertisement 2

Rukun Islam Tentang Haji Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar