Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

CARA AGAR DOA CEPAT TERKABUL HUTANG CEPAT LUNAS

CARA AGAR DOA CEPAT TERKABUL HUTANG CEPAT LUNAS


Berdoa adalah suatu kegiatan yang sifatnya sakral dan selalu dilakukan oleh setiap manusia atau seorang muslim,baik setelah shalat wajib maupun pada berbagai macam kesempatan serta doa juga merupakan salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada setiap hambanya sebab Allah sangatlah menyukai hamba yang meminta kepadanya dan mendekatkan diri kepadanya karena dengan berdoa kita menjadi tidak sombong akan kehidupan yang Allah telah berikan kepada kita didunia ini. 

Ketahui pula bagi salah satu senjata terampuh seorang muslim yang taat adalah dengan berdoa, karena dengan berdoa menjadi bukti bahwa kita rendah hati tidak sombong dan begitu lemah tanpa pertolongan dari Allah SWT karena itu, orang yang tridak pernah berdoa dan meminta pertolongan Allah termasuk dalam kategori orang-orang yang sombong dan hina . 

Adapun doa yang baik agar cepat terkabulkan atau diijabah oleh Allah memiliki beberapa cara bisa kita lakukan dirumah anda dan kita juga harus tahu tata cara berdoa yang benar agar doa yang kita panjatkan cepat terkabulkan. Perlu diingat pula bahawa suatu doa dikabulkan atau tidaknya itu merupakan hak dan ketentuan Allah SWT, kita hanya kita hanya berikhtiar dan berusaha saja karena dengan usaha tersebut yakinlah bahwa doa kita tidak akan sia-sia. 

Berikut beberapa cara yang akan kita bahas dibawah ini :

1. Berdoa Pada Waktu Yang Mustajab

Waktu mustajab yang dimaksud adalah pada waktu-waktu tertentu yang dimana pada waktu tersebut memiliki nilai lebih dimata Allah dan cepat dikabulkan, yakni pada waktu Bulan Suci Rhamadhan, berdoa pada waktu antara adzan dan iqomah, pada sepertiga malam terakhir, berdoa pada waktu hujan dan ketika menjelang waktu berbuka pada saat kita sedang berpuasa, sebagaimana hadist yang menyatakan tentang waktu –waktu tersebut berbunyi : 

“ doa tidak akan tertolak pada dua waktu yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika turun hujan, dan Allah akan turunkelangit dunia setiap malam, ketika tersisa sepertiga malam terakhir, Allah SWT berfirman : “ siapa yang berdoa padaku maka aku akan kabulkan , siapa yang meninta maka akan aku beri dan siapa yang memohon ampunan pasti aku ampuni “ 


DOA AGAR HUTANG CEPAT LUNAS
DOA AGAR HUTANG CEPAT LUNAS


2. Menghadap Kekiblat Dan Mengangkat kedua tangan. 

Didalam sebuah hadist Syahih , Rasulullah SAW bersabda : 

“ sesungguhnya Allah SWT maha pemalu lagi maha pemurah terhadap seorang hamba yang mengangkat kedua tangannya untuk berdoa, kemudia kedua tangannya kembali dengan kosong dan kehampaan ( Tidak dikabulkan ) “ 

3. Berdoa Dengan Suara Yang Lirih Dan Khusyu’ 

( QS AL-A’Raf 55 ) Yang artinya : “ berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas “

Ayat diatas menjelaskan bahwa saat kita berdoa cobalah untuk merendahkan suara kita, tidak berlebihan dalam berdoa atau berdoa hingga suaru kita terdengan lantang dan jauh keluar, selain itu ada pula yang menafsirkan bahwa berdoa sesuai dengan hadist di atas maksudnya adalah meminta atau memohon kepada Allah dengan sewajarnya saja agar tidak terkesan berlebihan kala memointa sesuatu atau rakus saat berdoa. 

4. Percaya bahwa doa itu akan dikabulkan oleh Allah.

“ berdoalah kepada Allah dan kalian kalian yakinlah akan dikablkan, ketahuilah sesungguhnya Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai dan lengah dengan doanya ( HR. Tarmidzi )

Maksud daripada sabda diatas adalah jika kita hendak berdoa maka cobalah untuk meyakinkan hati dan diri kita bahwa Allah SWT akan mengabulkannya dan janganlah kita sesekali lengah atau berhenti untuk berdoa kepadanya hingga benar-banar telah dikabulkan oleh Allah, jangan baru sekali berdoa sudah mengharapkan yang lebih dari doanya. 

5. Berdoa dengan tidak seperti diburu anjing

“ Dari Abu Hurairah Rahimahullah bahwa Rasulullah Bersabda : “ akan diijabah doa kalian jika tidak berdoa dengan tergesa-gesa, sungguh kamu telah berdoa, maka atau kenapa tidak diijabah ? “ ( Imam Bukhari ). 

Cobalah berdoa dengan tidak tergesa-gesah seperti dikejar anjing dijalan, yang dalammemanjatkan doa , tidak jelas apa yang dikatakannya, seakan menganggap doa itu sepele saja karena itu kurang lebih hampir sama dengan orang-orang yangsombong. 

6. Mengawali doa dengan memuji keagungan Allah

Ketahuilah bahwa Allah adalah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang serta Allah adalah pemiliki alam semesta yang menciptakan langit dan bumi, yang membuat dari yang tidak ada menjadi ada dan yang ada menjadi tiada, Allah adalah pemilik apa yang ada dilangit dan apa yang di bumi, maka dari itu setiap memulai  berdoa agar senantiasa memulainya dengan memuji Allah dengan segala kebesarannya.

7. Mengakhiri dengan Bersalawat Kepada Rasulullah SAW

Ketahuilah bahwa Rasulullah adalah kekasih Allah, utusan Allah sebagai nabi dan rasul yang terakhir didunia ini yang membawa hidayah untuk kita semua, Rasulullah adalah orang atau manusia yang sama seperti kita namun diberi keistimewaan oleh Allah dibandingkan dengan manusia yang lainya, maka beruntunglah kita jika kita memuji kekasih Allah. 

Bacaan Doa Agara Dapat Melunasi Hutang Dengan Cepat 

Pengertian Hutang dalam devenisi ISLAM ialah : Memberikan sesuatu yang mejadi hak miliki pemberi pinjaman kepada peminjam dengan pengembalian dikemudian hari sesuai perjanjian antara kedua orang tersebut dengan jumlah yang sama dan biasanya dalam kasus ini, sesuatu yang menjadi bentuk pinjaman adalah “uang” sehingga jika anda meminjam uang dari seseorang dalam jumlah tertentu maka harus dikembalikan dengan jumlah yang sama pada saat anda meminja sebab jika ada tanbahan dari pinjaman itu saat dikembalikan maka itu dinamakan dengan bunga “Ribah” yang sifatnya Haram didalam Islam. Namun jika tambahan uang yang diberikan oleh sipeminjam tersebut adalah “ IKHLAS “ dan bukan atas tuntutan yang member pinjaman maka itu hukumnya sah-sah saja dengan kata lain diperbolehkan saja selama itu bukan berasal dari rasa terpaksa. 

Melunasi hutang bagi setiap umat muslim ( Islam ) adalah wajib dari hukum islam, sekecil apapun itu wajib hukumnya untuk dilunasi, sebagaimana satu hadist yang mengatakan : 

“ Nasib seorang mukmin tergantung pada hutangnya sampai dia melunasi hutangnya ( HR Tarmidzi dan Ahmad ) “. 

“ Mati dijalan Alah atau mati syahid dpat menebut segala sesuatu kecuali hutang ( HR Muslim ) “.

“ aku adalah yang paling utama bagi orang yang beriman, barang siapa yang mati dan mempunyai hutang maka ia wajib melunasi, barang siapa yang meninggalkan harga maka hutang itu dikenakan pada ahli warisnya ( HR Bukhari ) “. 

- Berikut adalah bacaan Doa agar Hutang cepat lunas 

Perlu kita ketahui bersama bhwa untuk melunasi hutang yang berupa materi atau uang maka kita memerluka uang pula untuk melunasinya dan kita harus mencari uang itu juga namun tidak dengan meminta belas kasih dari orang lain atau mengemis karena mengemis kepada orang lain termasuk sifat bermalas-malasan yang tidak disukai oleh Allah SWT.  Oleh karena itu ada baiknya kita membaca ayat –ayat berikut : 

- QS Ali-Imran 26 dan 27, yang dibaca setalah kita melaksanakan atau mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu ataupun Shalat Sunnah karena surat tersebut diatas dapat berfungsi sebagai permintaan agar dilapangkan dan diluaskan Rezeki kita. 

" QULI ALLAAHUMMA MAALIKA ALMULKI TA'TII AL MULKA MAN TASYAA WATANZI'U ALMUKA MIMMAN TASYAAU WATU'IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHAYRU INNAKA 'ALAA KULLI SYAY-IN QADIIRUN " 

Yang Artinya : 

" Katakanlah wahai tuhan yang mempunya kerajaan, engkau memberikan kerajaan kepada oran yang engkau kehendaki dan engkau cabut kerajaan dari orang yang engkau kehendaki, engkau muliyakan orang yang engkau kehendaki dan engkau hinakan orang yang engkau kehendaki. di engkaulah segala kebajikan, sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu ( Ali-Imran Ayat 26 ) ". 

Doa diatas adalah Surah Ali –Imaran ayat 26 dan selanjudnya surah Ali-imran ayat 27 yang bisa dibaca setelah kita mengerjakan shalat atau sebalum tidur yang dibaca sebagai bentuk usaha kita dalam berdoa dan meminta kepada Allah SWT  agar bisa dilapangkan rezeki kita agar bisa melunasi hutang –hutang kita.

" TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUHKRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHAYRI HISAABIN " 

Yang Artinya : 

" Engkau masukkan malam kedalam siang dan engkau masukkan siang kedalam malam . Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. dan Engkau beri reski siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab atau batas ( Surah Ali-imran ayat 27 ) ". 

Selain daripada surah diatas ada pula cara berdoa yang lain seperti mambaca Al-Fatihah ataupun doa-doa yang menggunakan bahasa Indonesia secara lisan yang dibacakan setelah mengerjakan shalat Wajib atau shalat Sunnah atau pula sebelum kita beranjak untuk tidur,  dan perlu pula kita pahami bahwa segala sesuatu yang sifatnya berdoa itu harus disertai dengan niat yang ikhlas dan tulus karena Allah dan pastinya berusaha keras untuk mengapainya, berdoa bukan berarti tanpa berusaha dengan kata lain hanya duduk diam cantik dan manis dirumah lalu menunggu rezeki itu datang dengan sendirinya karena kita telah berdoa, maksud dari kalimat ini adalah bahwa Allah SWT telah menurunkan rezeki kita di tempat yang berbeda-beda dan tinggal kita yang berusaha untuk mencari keberadaannya dan caranya adalah dengan berusaha keras mencarinya, 

Ketahui pula bahwa Allah selalu meberi rezeki kepada kita yang terkadang tak kita sangka-sangka arahnya dari mana maka berdoa dan berusaha adlah kata kunci dari artikel singkat ini,.

Jika didalam artikel ini terdapat kesalahan maka sesungguhnya itu adalah murni dari saya pribadi sebagai yang menulis keterangan ini, dan atas itu saya ucapkan mohonmaaf yang sebesar-besarnya dan semoga aktifitas kita senantiasa di rhidoi Allah SWT. Amiinn.. 


“ Semoga bermanfaat untuk kita semau “          

Advertisement 2

CARA AGAR DOA CEPAT TERKABUL HUTANG CEPAT LUNAS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar