Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

Kisah Hawa Diciptakan Ke Dunia

Kisah Hawa Diciptakan Ke Dunia 



Didalam berbagai riwayat diceritakan bahwa Nabi Adam AS di ciptakan Allah SAW dan ditempatkn didalam surga. Dan sebagai pelipur laranya dari kesepiannya Nabi Adam AS meminta kepada yang khaliq agar diberikan seorang tman. Lalu ditidurkanlah Nabi Adam AS dan disaat ia tertidur ,Allah mengambil tulang rusuknya untuk menciptakan manusia lain yang akan menjadi temannya dan tidak lain itu adalah Hawa ( manusia lain yang diciptakan Allah SWT dari tulang rusuk Nabi Adam AS ) namun ini menuai pertanyaan bahwa mengapa Hawa di ciptakan pada saat Nabi Adam sedang tertidur ?

Mari kita simak penjelsan berikut ini :

Laki-laki jika ia merasa kesakitan , maka ia bisa saja membeci. Namun sebaliknya seorang wanita jika ia yang merasa sakit, maka terkadang akan semakin bertambah sayang dan cintanya. Jikalau hawa dicipta Hawa dikeluarkan pada saat Adam sedang dalam keadaan terjaga atau tidak tidur maka pasti Adam akan merasa kesakitan saat Hawa di keluarkan dari tulang sulbinya Adam maka praktis Adam bisa saja membeci Hawa maka dari itu Hawa diciptakan pada saat Adam sedang tidur agar kemungkinan dibenci Adam itu tidak terjadi.

Kisah Hawa Diciptakan Ke Dunia
Kisah Hawa Diciptakan Ke Dunia

Lain halnya dengan wanita yang ditakdirkan untuk melahirkan dalam keadaan terjaga ( tidak tidur ), melihat kehidupan dan kematian dihadapannya yang diiringi dengan rasa sakit yang luarbiasa yang laki-laki tidak mampu menanggungnya namun dibalik itu rasa sakit itu , ketika anaknya telah ia lahirkan selamat justru bukannya membanci melainkan akan semakin besar sayangnya ia terhadap anak tersebut bahka rela berkorban apa saja demi anaknya. 

Perlu kita ketahui bahwa sesungguhnya Allah SWT telah menciptakan Hawa dari tulang rusuk yang bengkok yang tugasnya adalah melindungi Qalbu ( Jantung, hati dan nurani ) dan oleh karenanya seorang Hawa ditugaskan untuk menjaga Qalbu, lalu kemuradian Allah menjadikannya bengkok untuk melindungi Qalbu dari sisi yang kedua , sementara Adam diciptakan dari tanah , ia akan menjadi tukang besi, kayu dan petani . wanita selalu bermain diatas perasaannya , dengan hati dan wanita juga akan menjadi seorang ibu yang penuh perhatian dan kasih sayang, dan diwajibkan bagi adam untuk tidak meluruskan tulang yang bengkok itu secara paksa. 

sebagaimana Rasulullah dalam sabdanya : 

“ jika seorang lelaki meluruskan yang bengkok tersebut dengan serta merta, maka dia akan mematahkannya “ 

Maksudnya adalah dengan bengkoknya tersebut maka itulah yang menjadi perasaan yang ada dalam diri seorang wanita yang mengalahkan perasaan laki-laki yang dapat menjadi penasehat bagi suaminya kelak dan membuatnya menjadi air disaat ia menjadi api karena adanya kasih sayang dan perasaan seorang ibu didalamnya. 

 Karena itu wahai kaum Adam… janganlah merendahkan perasaan Hawa, dia memang diciptakan seperti itu. Apabila seseorang wanita mengatakan dia sedang bersedih, tetapi dia tidak menitikkan airmata, itu berarti dia sedang menangis di dalam hatinya. Apabila dia tidak menghiraukan kamu setelah kamu menyakiti hatinya, lebih baik beri dia waktu untuk menenangkan hatinya sebelum kamu meminta maaf. Dan wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci pada orang yang paling dia sayang. 

“ sekilas tentang adam dan hawa semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi semua yang sudah mempunya seorang pasangan hidup “ 


“ terimakasih semoga bermanfaat “

Advertisement 2

Kisah Hawa Diciptakan Ke Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar