Mau Cepat Kaya? Berikut Doa, Wirit, dan zikir Untuk Minta Kekayaan Paling Ampuh

Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

Mau Cepat Kaya? Berikut Doa, Wirit, dan zikir Untuk Minta Kekayaan Paling Ampuh

Sahabat muslim Yang insyaallah di rahmati oleh Allah SWT. Adapun pembahasan kita kali ini adalah menyangkut tentang doa-doa witir,dzikir juga doa meminta rezeki dari Allah swt, kita akan memulainya dari pertama sesuai dengan judul di atas : 

Doa Meminta Rezeki atau Kekayaan

Doa ini adalah doa yang sering dikenal sebagai doanya Nabi sulaiman saat menginginkan kekayaan dari Allah, agar lebih mudah dimengerti kita buat bacaan dalam tulisan arab ini menjadi bahasa yang mudah di pahami dan lengkap dengan artinya, begini doanya : 

“ Qaala rabbigfirlii wahablii mulkal laa yambagiili ahadim mimba’di innaka antal wahhaab “ 
yang artinya : 

" Ya Tuhanku ampunilah aku serta anugerahilah padaku kerajaan yang tidak dipunyai oleh seseorang sesudah aku " ( QS Shaad : 35 ).

Nabi sulaiman merupakan salah satu Nabi  yang diberikan keistimewaan dalan harta kekayaan, beliau mendapatkan kekayaan yang sangat luar biasa, selain pula banyak mu’jizat yang didapatkan oleh Nabi Sulaiman dari Allah SWT diantaranya adalah : dapat menundukksn binatang,dapat menundukkan angin,dapat mengerti bahasa binatang dan masih banyak lagi mu’jizat yang lainnya.

Nabi Sulaiman sangat bertaqwa terhadap sang khaliq, dengan tak henti-hentinya Nabi Sulaiman memanjatkan doa untuk meminta perlindungan,kekuatan iman,meminta pengampunan dosa dan masih banyak lagi doa-doa Nabi Sulaiman meski ia sendiri adalah Nabi. Dan jika anda ingin seperti Nabi Sulaiman minimal bisa menghapalkan doa tersebut dan mengamalkannya setiap hari setelah melakukan shalat fardhu dan shalat sunnah seperti pada selesai shalat dhuha dan shalat malam atau tahajud, 

- Berikut waktu –waktu yang baik untuk membaca doa minta kekayaan tersebut.


  • Sekedar saran saja, jika ingin lebih baik sebaiknya doa Nabi sulaiman ini dikerjakan atau dibaca 
  • 3 kali setelah melakukan shalat wajib.
  • Dibaca tiga kali setelah membaca Al-Qur’an alias set  lah mengaji setiap hari
  • Dibaca tiga kali setelah shalat dhuha
  • Dan dibaca tiga kali setelah melakukan shalat tahajud.

Apakah kita tidak menginginkan hidup seperti Nabi sulaiman atau minimal mendekati meski tidak sama dan tak mungkin sama, karena dengan itu kita bisa lebih banyak untuk bisa membantu sanak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita, seperti membantu fakir miskin, anak yatim,menyantuni panti asuhan dan amalan-amalan saleh yang lain jika doa itu berhasil, dan pastinya jika kita mengharapkan keberhasilan tersebut haruslah dibarengi dengan usaha yakni beriman dan bertaqwa kepada Allah dan tak henti-hentinya memanjatkan doa-doa tersebut didalam keseharian kita sembari berusaha mencari letak dimana rezeki Allah akan berikan, karena percayalah bahwa Allah akan memberikan kita rezeki yang terkadang kita sendiri tidak tahu dari mana arahnya,

Semoga saja doa Nabi sulaiman yang anda panjatkan akan segera tetrkabul dan mendapatkan semua permintaan anda terhadap Allah SWT. 

Setelah kita melaksanakan shalat, hendaklah kita terlebih dahulu membaca dzikir dan wirid sebelum memanjadkan doa Nabi Sulaiman tersebut guna untuk mengingat dan memuji setiap kebesaran Allah atas hidup kita . orang tua sering berkata, jika seseorang telah shalat kemudian langsung pergi tanpa melakukan wirid dan dzikir, maka kelak ia di alam kuburnya akan menjadi seekor monyet, wallahu a’lam , entah itu benar atau tidak dan terlepas dari itu semua perlu kita ketahui bahwa dzikir dan wirid sangat penting dan bermanfaat bagi kita karena didalamnya berisikan doa-doa yang mustajab. 

Doa  Minta Kekayaan dan Doa Wirit,Dzikir Setelah Shalat Fardu

- Berikut adalah doa-doa wirid dan dzikir setelah shalat wajib.

Setelah shalat fardhu tepatnya setelah duduk tahiyyat terakhit dan memberi salam kekanan dan kekiri selanjudnya  kita membaca wirid berikut :

“ ASTQFIRULLAH AL’ADZIM AL-LADZII LAA ILAAHA ILLAHUWAL HAYYUL QAYYUUM WA ATUUBU ILAIH “ Dibaca sebanyak tiga kali (3 kali ).

Lalu dilanjudkan dengan membaca : “ LA- ILAHA ILLALLAHU WAHDAHU LA-SYARIIKALAH LAHULMULKU WALAHUL HAMDU YIHYII WAYUMIITU WAHUWA ALAA KULLI SYAI’ING QODIIR. “ juga dibaca sebanyak tiga kali ( 3 kali ).

Lanjud lagi dengan membaca : “ ALLAAHUMMA AN TASSALAMM WAMINKASSALAM WAILAIKA YA UWDUSSALAM FAKHAYYANA RABBANAA BI-SSALAM WA-ADKHILNALJANNATA DA-RHOSSALAM TABA-ROKTA ROBBANA WATA’A-LAITA YA DZAL-JALA-LI WAL IKROM “ DIBACA SATU KALI ( 1 KALI ).

Dilanjudkan kembali dengan membaca ( Alfatihah ) dan dilanjudkan kembali dengan membaca : 
“ WA ILAAHUKUM ILAAHUW WAAHIDU LAA ILAAHA ILLA HUWAR ROHMAANUR ROHIIM”, dan diteruskan dengan membaca ayat kursi. 

Selanjudnya membaca dzikir sebagai berikut : 

“ ILAHANA ROBBANA AN-TAMAULA NA ( SUB-HANALLAH ) DIBACA 33 KALI, 

dan dilanjudkan dengan membaca :

“ SUB HANALLAHI WABIHAMDI DA IMAN ABADAN ( AL-HAMDULILLAH ) DIBACA 33 KALI.

kemudian dilanjdkan lagi dengan membaca :

“ ALHAMDULILLAHI ALA KULLI HA LINN WAFIKULLI HALIN WABINI’MATI YA KARIM ( ALLOHU AKBAR ) dibaca 33 kali. 

Dan selanjudnya membaca dzikir : 

ALLOHU AKBAR(u) KABIiRON WAL’HAMDULILLAHI KATSIiRON WASUB’HA_NALLOHI BUKROTAN WA ASHIiLAN, LA_ILAHA ILLALLOHU WA’HDAHULA_SYARIiKALAH(u), LAHULMULKU WALAHUL’HAMDU YU’HYIi WAYUMIiTU WAHUWA ‘ALA_KULLI SYAi IN(g)QODIiR(u). WALA_’HAWLA WALA_QUWWATA ILLA_BI_LLAHIL ‘ALIYYIL’ADZHIiM(i).

Dan selanjudnya silahkan kita berdoa sesuai dengan apa yang kita inginkan, kita hajadkan, atau doa meminta rezeki di atas ( doa Nabi Sulaiman ) serta-doa-doa lain yang anda inginkan, bisa didalam bahasa Arab atau dengan bahasa anda sendiri. 

Doa shalat tahajud dan istikharah serta terjemahannya

Shalat tahajud merupakan salah satu shalat sunnah yang punya banyak keutamaan didalamnya, hanya saja memng sedikit sulit untuk beristiqomah saat melakukannya , hal tersebut terkadang disebabkan kantuk sebab pelaksanaannya tepat pada sepertiga malam dan dimana saat itu adalah waktunya bagi manusia atau kita untuk beristirahat dari segala aktifitas. 

Maka dari itulah shalat ini bisa terbilang cukup berat namun seimbang dengan manfaat dan keutamaan yang akan kita dapatkan jika kita tekun didalam melakukannya, salah satu keutamaannya adalah membuat dosa-dosa seseorang yang dipanjatkan dapat segera terkabul sebab pada malam itu Allah SWT beserta malaikatnya turun kelangit untuk mengabulkan doa-doa hambanya terutama pada hari kamis atau dengan kata lain malam jumat. Dan sebagai penyempurna shalat sebaiknya dilanjudkan dengan membaca doa-doa shalat tahajud sebagai berikut : 

ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QAYYIMUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA MALIKUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU, WA WA’DUKAL HAQQU, WA LIQAA’UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU ‘ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA’ATU HAQQUN. ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A’LANTU, WA MAA ANTA A’LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU’AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH,  

Yang artinya : 

“ wahai Allah, milikmulah segala puji, engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta mahluk yang ada didalamnya. Milikmulah segala puji, engkaulah penguasa langit dan bumi serta mahluk yang ada didalamnya. Milikmulah segala puji, engkaulah yang Hak ( benar ) janjimulah yang benar, pertemuan denganmu adalah benar, perkataanmu benar, surga itu benar,neraka itu benar,para Nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar ( ada ). Wahai Allah, hanya padamu aku berserah diri, hanya kepadamulah aku beriman, hanya kepadamulah aku bertawakkal, hanya kepadamulah aku kembali, hanya denganmulah kuhadapi musuhku dan hanya kepadamulah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku yang telah kulakukan dan yang mungkin akan kulakukan , yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dos-dosa lainnya yang engkau lebih mengetahuinya dari pada aku. Engkaulah Maha terdahulu dan engkaulah yang Maha terakhir, tak ada selain engkau dan tidak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah” 

- Bacaan doa Shalat istikharah.

Berikut adalah bacaan doa shalat istikharah lengkap dengan artinya : 

ALLOOHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI’ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDROTIKA WA AS ALUKA MIN FADHLIKAL ‘ADZHIIMI. FAINNAKA TAQDIRU WALAA AQDIRU WALAA A’LAMU WA ANTA ‘AL-LAAMULGHUYUUBI. ALLOOHUMMA INKUNTA TA’LAMU ANNA HAADZAL AMRO KHOIRUN LII FII DIINII WAMA’AASYII FAQDURHU LII WA YASSIRHU LII TSUMMA BAARIKLII FIIHI WA INKUNTA TA’LAMU ANNA HAADZAL AMRO SYARRUN LII FII DIINII WA MA’AASYII WA ‘AAQIBATI AMRII WA ‘AAJILIHI FASHRIFHU ‘ANNII WASHRIFNII ‘ANHU WAQDURLIL KHOIRO HAITSU KAANA TSUMMA RODH-DHINII BIHI. 

Yang artinya : 

“ Wahai Allah, bahwa sanya aku memohon pilihan olehmu dengan ilmu-mu dan kepastianmu dengan kekuasaanmu,serta mohon kepadamu dari anugerahmu yang maha Agung, karena engkaulah Dzat yang kuasa, sedang aku tidak kuasa, dan engkaulah Dzat yang mengetahui yang  goib, Wahai Allah jika adanya engkau ketahui bahwa urusan ini (……) adalah baik bagiku , untuk duniaku,akhiratku,penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku. Kemudian berkahilah didalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya engkau ketahui bahwa urusan itu (…….) menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku,penghidupanku dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan sebagaimanapun adanya kemudian rhidoilah aku dengan kebaikan itu. Aammiinn….

Semoga apa yang tersaji didalam artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan saya ucapkan selamat belajar dan semoga tetap diamalkan dikehidupan sehari-hari serta semoga kita semua senantiasa dirhidoi Allah SWT. Amiinn.. 

Advertisement 2

Mau Cepat Kaya? Berikut Doa, Wirit, dan zikir Untuk Minta Kekayaan Paling Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu