Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

November 11, 2017

Mengatasi Jerawat dalam Waktu Singkat Dengan 4 Jenis Obat Ini

Mengatasi Jerawat dalam Waktu Singkat Dengan 4 Jenis Obat Ini


Salah sahabat Pembelajaranmu sekalian, berikut ini adalah artikel singkat yang akan membahas mengenai jerawat dan cara mengobatinya dan semoga dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menambah rasa percaya diri anda. berikut ulasannya!

1. Pengertian Jerawat

Siapa yang tidak mengenal kelainan atau penyakit pada kulit yang satu ini, dapat mengurangi aura kita, membuat penampilan jadi kaku dan kurang pede untuk tampil dihadapan umum, simpel saja itulah Jerawat, jerawat disebabkan karena adanya infeksi pada kulit wajah yang terdapat pada lapisan bawah permukaan kulit. ketika hal tersebut terjadi maka akan mengakibatkan munculnya benjolan pada wajah yang disebabkan karena terbentuknya kantung nanah yang disebabkan olah kotoran atau debu yang tersimpan didalam kulit dan tidak dapat dibersihkan dan hal lain yang bisa jadi penyebab terjadinya jerawat adalah faktor makanan atau apa yang kita makan, tidak menutup kemungkinan jerawat tersebut muncul karena adanya alergi pada kulit yang disebabkan oleh makanan.

Pada intinya jerawat merupakan salah satu masalah yang paling banyak didapatkan oleh semua kalangan baik itu muda maupun yang sudah paru baya, jerawat juga dapat terjadi akibat stres atau banyak pikiran, hal ini cenderung sering terjadi pada anak muda yang mengalami puberitas, stres karena pekerjaan sekolah ataupun kantoran, dan hal-hal yang dapat memicu perubahan hormon pada tubuh seseorang yang mengalami stres. Selain dari hal tersebut diatas, penyebab lain yang juga dapat mengakibatkan munculnya jerawat adalah wajah yang bermiya, mengapa demikian? Itu karena wajah yang berminyak menyimpan debu dan kotoran yang menempel diwajah yang jika tidak dibersihkan akan mengendap dipermukaan kulit dan dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit wajah anda.  
Pengertian Jerawat dan Cara Mengatasinya dengan Obat Tradisional
Pengertian Jerawat dan Cara Mengatasinya dengan Obat Tradisional

Bagaimana cara menanggulangi terjadinya jerawat yang berlebihan? ada beberapa jenis jerawat yang sering kita lihat luar sana, mulai dari yang kecil namun hampir menutupi semua wajah, ada yang besar ukurannya namun tidak banyak tumbuh diawajah, ada juga yang sangat parah yang sudah besar, banyak dan menutupi seluruh wajah, namun jangan khawatir jika memang anda ingin sehat dan terhindar dari penyakit yang satu ini.

2. Ramuan alami penghilang jerawat

Berikut ini kita akan membahas tentang apa sajakah ramuan tradisional tau obat tradisional yang bermanfaat untuk menghilangkan dan mengusir jerawat pada wajah anda.

a. Ramuan dari buah Wortel

Buah ini tidak hanya bermanfaat untuk memberi vitamin A pada mata saja melainkan juga dapat bermanfaat dan sangat besar manfaatnya untuk wajah anda, cara kerjanya adalah dengan dibuat menjadi potongan-potongan kecil untuk dicampurkan kedalam bahan masakan lainnya ( khusus untuk mereka yang tidak suka memakannya secara langsung ) atau bisa juga dibuat menjadi jus wortel dan pastinya harus rutin 1-2 kali sehari. Adapun cara lain adalah dengan membautnya menjadi halus dengan cara diblender menggunakan alat pembuat jus namun dengan takaran air yang sedikit agar hasilnya mengental, kemudian di oleskan pada wajah lalu didiamkan hingga 15-30 menit, pengobatan luar dalam ini dijamin dapat membantu anda mengurangi masalah pada jerawat sebab kandungan mineral dan enzim didalam buah wortel sangat bermanfaat untuk membantu meregenarasi kulit wajah anda.

b. Ramuan dari madu

Bagaimana cara kerjanya? Nah mudah saja kawan-kawan sekalian namun jika ingin hasil yang lebih baik dan bagus maka kita dapat mencampurkan madu tersebut dengan susu kental yang asli dan juga dapat dicampurkan dengan serbuk kayu manis kemudian di aduk rata lalu dijadikan sebagai masker macah, namun jika anda tidak senang atau kurang suka dengan cara tersebut maka anda dapat menggunakan cara lain yaitu rebus kayu manisnya dengan sedikit air lalu saring dan ambil sarinya kemudian campurkan dua sendok madu, aduk, dan siap untuk diminum ( cara ini khusus untuk campuran madu dan kayu manis).

Untuk campuran madu dan susu, caranya adalah hampir sama dengan cara diatas kemudian djadikan masker wajah atau dengan cara di konsumsi ( bagi anda penderita penyakit gula, cukup dengan dioleskan pada wajah anda saja). Selain dari cara diatas dapat kita coba juga mencampur ketiga bahan tersebut dengan cara kayu manis direbus, ambil sarinya, campurkan kepada kedua bahan lain yaitu madu dan susu, kemudian siap untuk untuk di minum. Lakukan secara rutin 2 kali sehari, dan untuk penggunaan masker, jangan lupa mencuci wajah anda terlebih dahulu.

Pengertian Jerawat dan Cara Mengatasinya dengan Obat Tradisional
Pengertian Jerawat dan Cara Mengatasinya dengan Obat Tradisional

c. Ramuan buah papaya dan bungkil/kentos kelapa( biji dalam kelapa)

Untuk buah papaya cukup sederhana yaitu dengan cara di ambil buahnya, potong dan jangan buang bijinya kemudian blender atau atau haluskan dengan ditumbuh lalu di oleskan kewajah anda dan dilakukan secara rutin 2 kali sehari pagi dan sebelum tidur. Diamkan selama 15-20 menit hingga kulit sudah terasa kering lalu kemudian bilas wajah anda menggunakan air dan pembersih wajah yang anda miliki sendiri untuk menambah kecerahan wajah anda.

Untuk bungkil kepala, cukup di haluskan dan dioleskan pula kewajah anda, jika perlu tambahkan dengan sedikit air kelapa lalu dihaluskan, cara lain ialah dengan dikonsumsi. Lakukan dengan rutin1-2 kali sehari dan sesuai dengan cara yang anda anggap mudah.

d. Ramuan dari bunga lidah buaya

Bukan buaya sungguhan ya… hehehehe…. Tapi bunga lidah buaya, pernahkah anda terpikirkan bahwa bunga yang satu ini sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah anda? Sejauh kita kenal, lidah buaya lebih sering digunakan untuk bahan shampoo saja, baik untuk nutrisi rambut atau penghitam rambut, namun untuk kali ini perlu kita ketahui bersama pula bahwa lidah buaya baik untuk kulit wajah anda, cara pengolahannya adalah  dengan mengambil beberapa lenting daun lidah buaya, kemudian potong hingga menjadi beberapa bagian dan disimpan diatas wadah , lalu kemudian akan keluar jel yang mirip lendir dan itulah yang akan kita gunakan sebagai masker jel untuk wajah anda.

Oleskanlah kewajah anda kemudian diamkan hingga 20 menit lalu cuci wajah anda dengan air bersih atau tambahkan dengan pembersih wajah yang anda miliki. Lalukan rutin 2-3 kali sehari dan lihat hasilnya.

Sahabat pembelajaranmu sekalian dimanapun berada, tentunya tidak semua ramuan dapat saya jelaskan pada kesempatan ini, dan masih banyak ramuan lain yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah pada wajah anda, dan tidak semua pula bahan alami ini cocok untuk semua kulit wajah anda jadi saya sarankan jika saat menggunakan bahan ini ada diantara anda yang tidak cocok kulitnya maka hentikan penggunaannya, dan jika anda menggunakan ramuan lain dan masih tidak sembuh juga maka saya sarankan cobalah untuk menghubungi dokter anda dan mintalah saran serta masukannya.

Jangan sepelekan penyakit yang satu ini apalagi diera globalisasi yang menuntut kita untuk ekstra dalam segala bentuk aktifitas diluar rumah. Demikan artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda.

  


    

Advertisement 2

Mengatasi Jerawat dalam Waktu Singkat Dengan 4 Jenis Obat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih