Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

Kesalahan Dalam SEO Blogger yang Membuat Mesin Google Mengabaikan Post Kita

Kesalahan Dalam SEO Blogger yang Membuat Mesin Google Mengabaikan Post Kita

Sudahkan kita Ketahui bahwa Google bisa membuat Postingan blog kita hilang dari hasil pencariannya?
Kesalahan Dalam SEO Blogger yang Membuat Mesin Google Mengabaikan Post Kita
6 Kesalahan SEO Blogger Akan Membuat Google Membenci Kita Selamanya

Suatu hari, kita mendapatkan sedikit lalu lintas kecil ke beberapa posting kita. Itu bukan masalah, namun berkembang pada setiap pos baru yang kita publikasikan, dan Kita dapat melihat Google menjadi sumber lalu lintas utama untuk kita di masa mendatang. Tapi kemudian berhenti. POOF, Setiap posting dan halaman blog Kita lenyap dari Google. Tidak ada peringatan atau pemberitahuan dari goggle,tidak ada apa-apa. Kita seperti tidak pernah ada. Dan bagian terburuknya?

Kita bahkan tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Seakan kita seperti pengganggu terbesar dan paling buruk di Internet , membuat Kita merintih dan berdarah, bertanya-tanya apa yang Kita lakukan salah? Itu selalu terjadi. 

Bagaimana Google Bekerja ?

Sepanjang waktu Setiap hari, mereka men-tweak algoritma mereka untuk menyaring spammer. Setiap tahun atau dua tahun, mereka juga meluncurkan pembaruan besar yang menyebabkan pergeseran besar dalam peringkat mesin pencari untuk hampir semua orang di web. Apa yang berhasil hari ini mungkin tidak bekerja besok? Sebenarnya, itu bahkan bisa menyakitimu.

Dahulu mungkin saja, Google tidak menghukum orang karena membuat kesalahan tapi, mereka tidak akan benar-benar mengurangi rangking Kita atau membuat Kita menghilang. Sekarang, mereka jauh lebih ketat dalam prosesnya. Bahkan jika Kita tidak membuat kesalahan yang cukup besar untuk mendapatkan daftar hitam Kita sendiri, Kita masih bisa melihat hasil mesin pencari Kita turun semalaman jika Kita melakukan sesuatu yang salah dan dapat berpengaruh hingga puluhan halaman.

Apa penyebab Google membuat kita tersingkir  ? 

Inilah enam kesalahan yang paling mungkin menempatkan kita kedalam daftar hita Google:

Kesalahan  1: Membeli Tautan

Pernahkah kalian melihat iklan dari perusahaan SEO yang menjanjikan ratusan tautan dan peringkat halaman pertama untuk beberapa biaya yang tidak masuk akal? Inilah alasannya:

Hampir sempurna, tautannya berasal dari situs yang berisikan spam,tidak terhormat serta akun jejaring sosial. Mendapatkan link dari layanan ini seperti pergi ke tempat wawancara kerja dengan sepucuk surat rekomendasi dari agen crack terkenal. Hal Itu tidak membantu Kita sama sekali.

Tidak masalah seberapa pintar mereka. Beberapa dari perusahaan ini mengklaim bahwa mereka tidak akan pernah ditemukan oleh Google, karena semua tautan berisi spam mengarah ke halaman perantara, menciptakan "roda tautan" atau "piramida link". Seharusnya, hal itu melindungi Kita.

Bahkan mungkin bekerja  namun hanya untuk sementara waktu. Masalahnya, ingat bagaimana saya mengatakan bahwa Google selalu berkembang. Bahkan jika mereka tidak menangkap Kita hari ini, mereka dijamin akan menangkap Kita di beberapa titik di masa depan. Mengapa ? sebab mereka selalu memiliki Kebijakan yang terbaik? Jangan membeli (atau menjual) link. 

Kesalahan 2 : Bergabung dengan Direktori Tautan yang Salah

Saat mempertimbangkan untuk mengirimkan ke direktori, maka saya akan mengajukan pertanyaan seperti:

- Apakah direktori menolak url? Jika setiap url melewati ulasan, direktori hanya akan mendekati daftar tautan atau situs tautan gratis untuk semua.

- Apa kualitas url dalam direktori? Misalkan sebuah situs menolak 25% pengajuan, namun url yang diterima / terdaftar masih cukup berkualitas rendah atau mengandung spam. Itu tidak sesuai dengan kualitas direktori.

- Jika ada biaya, apa tujuan dari fee itu? Untuk direktori berkualitas tinggi, biayanya terutama untuk waktu / usaha seseorang untuk melakukan evaluasi url yang sebenarnya. 

Sejauh ini direktori link merupakan salah satu bagian SEO yang paling disalahpahami. Sejak dahulu , mereka merupakan bagian penting dari setiap kampanye untuk meluncurkan situs baru. Jika blog Kita tentang surfing, maka masuk akal untuk disertakan di semua direktori link yang membahas tentang surfing. Namun masalahnya ? Google melihat di web yang terdiri dari "lingkungan sekitar."

Jika blog Kita sering disebutkan situs otoritas terpercaya, Kita adalah bagian dari "lingkungan yang baik." Jika semua tautan Kita berasal dari laman yang tertaut ke ribuan situs bermutu rendah, Maka di sisi lain, Kita adalah bagian dari "lingkungan buruk". Lalu,mana yang menurut Kita adalah direktori link?

Karena siapa pun bisa mengirimkan situs mereka, maka kebanyakan direktori link tidak lebih dari sekadar sampah. Bahkan jika blog Kita benar-benar sah, Kita bersalah karena berasosiasi.

Itu tidak berarti semua direktori link itu buruk. Jika Kita mengirimkan blog Kita ke direktori yang sangat bertarget yang ditinjau oleh seorang manusia untuk memastikan semua situs yang tercantum teratas, Kita mungkin masih mendapatkan keuntungan darinya, sebab kita dikelilingi oleh situs berharga lainnya. 

Kesalahan 3: Pemasaran Artikel

Pernah dengar artikel marketing?
Idenya adalah Kita bisa menulis artikel, "memutar" beberapa versi, membuat penyesuaian kecil pada kata-kata, dan kemudian mengirimkan versi tersebut ke situs web lain yang mengumpulkan artikel gratis dengan imbalan tautan kembali ke situs Kita lagi. 

Dahulu, itu juga bekerja. Saat itu, cukup banyak hasil pencarian Google yang didominasi oleh situs Marketing tapi tekniknya saat ini mulai sekarat. Inilah alasannya:

Google selalu semakin pintar?

Alasan pemasaran artikel begitu populer adalah Kita bisa mengambil salah satu posting blog Kita, membuatnya menjadi lima variasi yang berbeda denga sedikit polesan kalimat-kalimat tambahan, dan mendapatkan beberapa lusin tautan kembali ke pos kita. Google akan melihat variasi yang berbeda sebagai artikel unik, artinya tidak ada hukuman duplikat.

Selama bertahun-tahun, algoritme mereka menjadi lebih baik dan lebih baik saat mengendus artikel dengan variasi kecil. Artikel yang digunakan untuk rangking selama bertahun-tahun sekarang jatuh, karena Google mengenali mereka atas apa adanya: spam.

Itu tidak berarti menulis untuk situs lain adalah ide yang buruk. Tamu blogging, khususnya, adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun blog yang populer. Itu karena Kita menulis konten unik untuk situs terpercaya.

Pasal pemasaran, di sisi lain, adalah tentang mencoba membodohi Google dengan menduplikasi konten untuk situs yang mencurigakan yang berisi artikel yang ditulis oleh orang lain. Sekali lagi, Kita bersalah karena berasosiasi.

Kesalahan  4: Penempatan Kata Kunci

"Mengisi halaman dengan jumlah kata kunci atau angka menghasilkan pengalaman pengguna negatif, dan dapat membahayakan peringkat situs Kita.

Mari kita simak ulasan berikut.

Jika Kita tidak mengenal istilah ini, " kata kunci " berarti kita bisa menggunakan kata kunci berulang-ulang pada konten Kita dengan harapan akan memberi Kita peringkat yang lebih baik.  Seluruh artikel blog post akan terus seperti itu, menggunakan kata kunci berulang-ulang,puluhan atau bahkan ratusan kali. Ini juga merupakan hal yang bodoh. Inilah alasannya:

Banyaknya kata kunci yang kita gunakan hanyalah sebagian kecil dari algoritma Google. Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak, tapi dari apa yang saya lihat, saya kira itu kurang dari 5%. Di samping faktor yang lebih penting seperti otoritas domain dan tautan tepercaya, hampir sama sekali tidak relevan. 

Perhatian utama Google adalah terutama pada pengalaman pengguna. Jika semua artikel yang ditemukan orang hanya diisi dengan kata kunci, maka tidak ada yang mau membacanya, dan setiap orang akan berhenti menggunakan Google untuk mencari situs web. Google tidak akan hal itu terjadi dan beberapa pakar SEO percaya bahwa mereka secara aktif memberi hukuman. Bahkan jika Kita melarikan diri sama sekali tanpa cedera, 

Jadi, menurut Kita, apa yang akan terjadi pada konten seperti itu? Tidak ada yang memiliki otoritas. Dan karena tautan adalah bagian yang jauh lebih penting dari algoritme, Kita akan membuat diri Kita diabaikan oleh Google selamanya. Saran saya? Jangan memikirkan kata kunci yang tepat di tahun pertama blog Kita. Fokuslah pada penerbitan konten yang bermutu dan buatlah sebanyak mungkin tautan. Kemudian, setelah blog Kita memiliki beberapa otoritas, kembalilah dan buat kata kunci di posting Kita yang paling populer dengan tanpa kesalahan . Kita mungkin kehilangan beberapa peluang, tapi peluang Kita untuk membangun situs otoritas jauh lebih tinggi. 

Kesalahan 5: Anchor Text yang tidak wajar

Jika Kita tidak terbiasa dengan istilah "anchor text," itu mengacu pada teks di dalam tautan. Jadi, teks dalam kalimat ini adalah "anchor text."

Saat Google menentukan istilah apa yang akan dijadikan peringkat pada halaman Kita, teks adalah salah satu tempatnya untuk mencari. Jika orang-orang terhubung ke salah satu pos Kita dengan "lelucon" sebagai teks utama, ada kemungkinan bagus pos tersebut adalah hanya memebahas tentang lelucon atau konten-konten yang lucu.

Maka, secara tidak langsung orang akan mencoba permainan sistem. Mereka membangun tautan dengan menggunakan beberapa teknik di atas, dan mereka menggunakan istilah yang ingin mereka rangking sebagai teks utama, dengan harapan hal itu akan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan peringkat. Tapi bagaimana hal itu terlihat?

Tidak semua orang akan menggunakan teks utama yang sama persis saat mereka terhubung dengan Kita. Beberapa tautan yang Kita dapatkan mungkin memiliki teks utama yang lebih pendek seperti "lelucon," frasa terkait seperti "membuat saya tertawa," atau bahkan hanya URL biasa tanpa teks utama sama sekali.

Dengan menggunakan teks utama yang sama di semua tautan Kita, pada dasarnya Kita memberi tahu Google bahwa Kita mencoba memainkan sistemnya. Dan kemungkinannya, Kita akan mendapat hukuman.

Kesalahan 6: Tautan Rusak (broken link )

Periksa tautan rusak dan HTML yang benar. broken link.

Seiring waktu, hampir semua blogger akan memiliki beberapa link yang tidak lagi berfungsi, mati dan merestrukturisasi sepanjang waktu, membuat halaman yang awalnya kita hubungkan akhirnya lenyap.

Pertanyaannya adalah, jika link yang rusak sifatnya Natural, mengapa Google menghukum Kita untuk hal tersebut ? Ini alasannya :

Halaman mana yang mungkin lebih up-to-date: 1 link dengan 5 link rusak atau satu dengan nol? Selain itu pula, halaman mana yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik?

Semua factor sama saja, halaman tanpa link yang rusak cenderung mengungguli halaman dengan broken link. Tapi jangan panik, karena semua faktor lainnya hampir tidak pernah sama. Seperti banyak variabel algoritma lain yang kita bicarakan di sini, 

Broken link adalah link yang kecil. NamunTetap saja, ini adalah kesalahan yang mudah dihukum. Sekali atau dua kali setahun, masuk ke Google Webmaster Tools dan perbaiki semua tautan rusak yang diberikannya kepada Kita. Kita mungkin melihat masalah kecil pada peringkat di beberapa halaman Kita.

Apakah anda khawatir?

Mungkin hal ini membuat kita serasa berada diujung jurang yang dalam, namun.. Berita bagusnya?

Jika Kita tidak tahu apa-apa tentang SEO, dan Kita tidak melakukan apa-apa selain memposting konten yang bermanfaat dan membangun hubungan dengan pembaca Kita, Kita mungkin aman. Sebenarnya, itu pola pikir yang bagus untuk semua blogger, menurut saya. Setidaknya di awal.

Jika kita ingin memikirkan bagaimana cara memanipulasi algoritme Google untuk mendapatkan rangking yang lebih baik?, cukup membuat konten yang pantas berada di laman pertama, promosikan, dan tunggu Google menelusurinya. 

Dalam hal ini, strategi di balik layar untuk mendapatkan peringkat blog Kita di halaman pertama Google tidak ada kaitannya dengan piramida link,kata kunci atau salah satu dari omong kosong itu semua. Hanya ada tiga langkah sederhana:

1. Buat konten yang mengandung manfaat untuk banyak orang
2. Dapatkan influencer yang membicarakannya,
3. Tunggu sampai Google menelusuri 

Mungkin, tapi memang itulah yang Google inginkan untuk kita lakukan. 
Terimaksih semoga bermanfaat.

Advertisement 2

Kesalahan Dalam SEO Blogger yang Membuat Mesin Google Mengabaikan Post Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 comments:

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih