Tempat Berbagi dan Berbagai Pembelajaran

25 Februari 2018

Cara Menambahkan Google AdSense ke Situs WordPress Anda

Cara Menambahkan Google AdSense ke Situs WordPress Anda

Google AdSense adalah salah satu cara paling populer untuk memonetisasi situs web Anda. Anda dapat dengan mudah menambahkan Google AdSense ke situs WordPress Anda dan mulai menghasilkan uang. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan Google AdSense di WordPress beserta beberapa praktik dan kiat terbaik untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Apa itu Google AdSense?
Google AdSense adalah jaringan periklanan yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan blogger dan pemilik situs web berkesempatan memperoleh uang dengan menampilkan teks, gambar, video, dan iklan interaktif lainnya di situs web mereka. Iklan ini ditargetkan oleh konten situs dan pemirsa.

Google AdSense bebas dari kerumitan karena Anda tidak perlu berurusan dengan pengiklan atau khawatir mengumpulkan uang. Google mengelola dan memelihara hubungan dengan pengiklan. Mereka mengumpulkan pembayaran, mengambil biaya pengelolaannya, dan mengirimkan sisa uang itu kepada Anda.

AdSense menawarkan biaya per klik iklan (BPK) yang berarti Anda memperoleh uang setiap kali pengguna mengeklik iklan di situs web Anda. Jumlah yang diterima per klik bervariasi berdasarkan berbagai faktor.

  • Video tutorial

Jika Anda tidak menyukai video atau membutuhkan lebih banyak petunjuk, maka lanjutkan membaca.

  • Memulai dengan AdSense


Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Google AdSense. Jika Anda memiliki akun Gmail, Anda dapat menggunakan akun yang ada untuk mendaftar.
Setelah mengajukan permohonan, Anda akan menerima email dalam waktu 6 - 8 jam yang memberitahukan apakah Anda telah melewati langkah pertama proses peninjauan. Jika Anda melewati cek pertama, Anda dapat masuk ke akun AdSense dan mendapatkan kode iklan Anda.

Mulailah dengan mengeklik tab Iklan saya lalu klik tombol Unit iklan baru.


Selanjutnya, Anda perlu memberi nama untuk unit iklan ini dan memilih ukuran iklan, jenis, gaya, dan warna.

Nama Iklan hanya digunakan untuk tujuan internal, jadi Anda bisa menamainya seperti "SiteName Sidebar".

Pilihan selanjutnya adalah memilih Ukuran Iklan. Meskipun Google menawarkan beragam ukuran iklan, ada beberapa ukuran yang tercantum di bawah yang disarankan karena ini adalah yang paling populer di kalangan pengiklan.

Artinya, iklan ini cenderung memiliki persediaan lebih tinggi sehingga pembayaran lebih baik.
Setelah itu Anda harus memilih jenis iklan. Sebaiknya Anda memiliki iklan teks dan iklan bergambar.
Gaya iklan memungkinkan Anda mengontrol tampilan unit iklan berbasis teks. Sebaiknya gunakan skema warna situs Anda untuk hasil terbaik.

Fitur saluran khusus memungkinkan Anda untuk melacak kinerja iklan berdasarkan situs dengan lebih baik. Anda tidak perlu menggunakannya jika tidak mau.

Untuk opsi 'Jika tidak ada iklan tersedia', Anda dapat memilih untuk menutup ruang iklan atau mengisinya dengan iklan Anda sendiri. Ini ditunjukkan saat Google tidak dapat menemukan iklan yang sesuai (yang jarang terjadi).

Setelah selesai dengan konfigurasi ini, cukup klik tombol Save and get code. Anda akan ditanyai dengan pesan "Iklan berhasil dibuat", dan Anda juga akan melihat kode iklan.



Salin kode iklan Anda dan tempelkan di editor teks biasa seperti Notepad atau TextEdit. Anda akan membutuhkannya di langkah berikutnya.
Menambahkan Google AdSense di WordPress

Anda perlu menentukan di mana Anda ingin menampilkan iklan di situs Anda. Iklan paling sering ditampilkan di sidebar. Anda bisa menambahkan Google Adsense di sidebar Anda dengan menggunakan widget WordPress.

Cukup masuk ke Appearance »Widgets page di area admin WordPress Anda. Selanjutnya, drag & drop widget 'Custom HTML' ke area widget yang sesuai dan tempel kode Google AdSense Anda di sana.

Untuk penempatan dan pelacakan penempatan yang lebih baik, sebaiknya Anda melihat plugin AdSanity WordPress.

  • Praktik Terbaik AdSense dan Pertanyaan yang Sering Diajukan


Selama bertahun-tahun, kami telah menjawab beberapa pertanyaan terkait AdSense. Setelah menggunakan AdSense di beberapa situs kami seperti List25, kami telah belajar banyak tentang cara mengoptimalkannya. Berikut adalah beberapa praktik terbaik AdSense dan pertanyaan yang sering diajukan.

- Apa Ukuran Iklan AdSense yang terbaik?

Meskipun penempatan iklan adalah kunci, kami telah menemukan bahwa ukuran terbaik adalah 336 × 280 dan 300 × 250. Iklan ini cenderung sesuai dengan ukuran layar dan juga memiliki tingkat pembayaran terbaik.

- Apa Penempatan AdSense Terbaik?

Ini sepenuhnya tergantung pada tata letak Anda. Tujuannya adalah untuk mendapatkan lebih banyak klik, jadi Anda ingin menempatkan iklan Anda di tempat yang lebih menonjol. Kami telah menemukan bahwa iklan dalam konten pos di bagian atas layar cenderung mendapatkan klik terbanyak.

Beberapa pengguna telah meminta kami untuk menambahkan AdSense di widget yang mengambang karena akan sangat menonjol. Kami sangat menganjurkan hal tersebut karena tidak diizinkan oleh Persyaratan Layanan Google. Jika Anda melanggar TOS mereka, maka Anda bisa dilarang dari program ini.

- Dapatkah saya mengklik Iklan Google AdSense saya sendiri?

Sering pemula tergoda untuk mengklik iklan mereka sendiri atau meminta anggota keluarga mereka untuk mengklik iklan mereka. Tolong jangan lakukan itu Algoritma Google sangat cerdas dan tahu kapan Anda mengklik iklan Anda sendiri. Ini bisa membuat Anda dilarang mengikuti program ini.

- Apa itu RPM Laman di Google AdSense?

RPM adalah singkatan dari Revenue per Mille yang berarti pendapatan per 1000 tayangan. Ini ditentukan dengan mengalikan jumlah klik dan biaya per klik dan kemudian membagi jumlah tayangan halaman tersebut.

- Dapatkah saya menggunakan akun Blogger atau YouTube AdSense dengan WordPress?

Ya kamu bisa. Jika Anda mulai menggunakan AdSense di salah satu platform host Google seperti Blogger atau YouTube, Anda dapat mengubah jenis akun AdSense dan menggunakannya dengan WordPress. Anda harus memberi Google AdSense URL situs yang ingin dimonetisasi dengan mengisi formulir aplikasi.

Cukup masuk ke akun AdSense Anda lalu klik 'My Ads' pada opsi 'Other Products'. Selanjutnya, Anda perlu mengklik 'Upgrade now' dan melengkapi formulir aplikasi.
Apa itu RKPT di Google AdSense?

RKPT atau rasio klik-tayang sangat berbeda untuk berbagai jenis situs web. Klik iklan Anda bergantung pada banyak faktor seperti topik situs web Anda, jenis pemirsa, penempatan iklan di situs Anda, dan banyak lagi. RKPT yang ideal untuk Google AdSense sangat sulit didefinisikan karena Anda tidak memiliki akses ke tarif klik dari situs web lain seperti situs Anda sendiri.

Namun, Google AdSense memiliki alat built-in yang akan mulai menampilkan pesan jika situs Anda tidak mendapatkan RKPT yang baik. Anda dapat mengikuti panduan pengoptimalan yang ditampilkan di dalam dasbor Google AdSense untuk meningkatkan pendapatan iklan Anda.
Kapan dan bagaimana Google AdSense membayar penerbit?

Setiap bulan, Google AdSense menghitung penghasilan bulan sebelumnya dan menunjukkannya di halaman 'Transaksi' Anda. Jika penghasilan Anda sesuai dengan ambang yang diminta, pembayaran Anda diproses dan dikeluarkan pada tanggal 21 bulan itu.

Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia termasuk transfer elektronik langsung, transfer kawat, cek, Western Union, dan lainnya.

- Mengapa Google AdSense menolak lamaran saya?

Google Adsense mungkin menolak aplikasi Anda jika situs Anda tidak memenuhi kebijakan program AdSense atau persyaratan dan ketentuannya.

- Apa persyaratan untuk mendapatkan aplikasi Google AdSense yang disetujui?

Berikut adalah persyaratan minimum untuk mendapatkan aplikasi akun Google AdSense Anda disetujui.

Situs web dan semua kontennya harus mematuhi kebijakan dan persyaratan program AdSense.
Situs web Anda harus berusia minimal 6 bulan.
Anda, pemohon, harus berusia di atas 18 tahun.

Catatan: Sekalipun aplikasi Anda memenuhi semua persyaratan, Google AdSense tetap berhak menolak aplikasi Anda.

- Dapatkah saya menambahkan Google AdSense di blog WordPress.com saya?

WordPress.com tidak mengizinkan Anda menambahkan Google AdSense ke situs web Anda kecuali jika Anda melakukan upgrade ke Business plan.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Advertisement by Google 2

Cara Menambahkan Google AdSense ke Situs WordPress Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar