Tempat Berbagi dan Berbagai Pembelajaran

1 Maret 2018

Cara Membuat Blog SOE Friendly yang Tepat dan Mudah

Cara Membuat Postingan Blog SOE Friendly yang Tepat dan Mudah. 

Cara Membuat Blog SOE Friendly yang Tepat dan Mudah
Cara Membuat Blog SOE Friendly yang Tepat dan Mudah

Menulis posting artikel blog, seperti pada tulisan lainnya adalah suatu keterampilan perindividu yang membutuhkan konsentrasi dalam melakukannya, focus dan terarah, memiliki tema dan judul yang sesuai dengan isinya serta tidak asal-asalan dalam memberi informasi kepada khalayak . Agar pembaca merasa tertarik dengan tulisan anda, anda harus memikirkan struktur tulisan anda dan menulis teks yang menarik untuk dibaca. Tulisan Anda dapat membantu khalayak memahami gagasan utama postingan Anda dengan memberikan judul yang menarik, subpos dan paragraf yang jelas. Jika orang mengerti dan menyukai teks Anda, maka tidak menutup kemungkinan meraka akan menshare postingan anda dan membuat tautan ke pos anda maka itu akan meningkatkan posisi  Anda pada peringkat yang lebih baik. Jadi, untuk meningkatkan posisi peringkat Anda di Google, Anda pasti harus mencoba memaksimalkan kemampuan menulis Anda!

Pada penjelasan dibawah ini, saya ingin memberikan beberapa tips atau cara pada para blogger yang tentang bagaimana membuat tulisan kita SEO-friendly. Berikut ulasannya :

1. Pikirkan tema atau judul apa yang menarik yang akan anda tulis sebelum anda menulis!

Berpikirlah keras tentang tulisan yang akan anda tulis memang suatu tantangan tersendiri. Caranya : Apa yang ingin Anda sampaikan kepada pembaca atau pertanyaan apa yang ingin Anda tanyakan? Apa tujuan dari tulisan Anda? Dan apa yang Anda ingin pembaca Anda lakukan di akhir halaman? Tuliskan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini sebelum Anda mulai menulis.

2. Perjelas struktur tulisan pada blog anda.

Mulailah tulisan Anda dengan membuat struktur yang jelas. 
Setiap tulisan harus memiliki:

  • Kata pengantar (yang membahas tentang topic apa yang Anda bangun) 
  • Pembahasan inti (pesan utama pada tulisan anda ( ISI ) 
  • Membuat  kesimpulan (merangkum gagasan paling penting atau menyimpulkan beberapa gagasan baru).


3. Gunakan paragraf yang tepat dan bagus.

Pastikan bahwa anda menggunakan paragraf yang tepat. Setiap paragraf harus memiliki ide utama atau subjek utama dalam penerapannya. Pikirkan terlebih dahulu apa gagasan utama yang baik untuk masing-masing paragraf. Anda harus bisa memahami gagasan utama itu hanya dalam satu kalimat saja. Jika Anda membutuhkan lebih banyak kalimat, Anda memerlukan lebih banyak paragraf.

4. Memberi  judul yang tepat dan sesuai dengan isi tulisan.

Poskan struktur keseluruhan halaman yang anda tulis, jadi sebaiknya gunakan judul yang baik agar Pos membantu Google dapat memahami topik utama dari postingan yang panjang dan hal itu dapat membantu dalam meningkatkan peringkat Anda. Jika Anda ingin orang –orang mudah menemukan postingan artikel Anda, Anda harus menggunakan subpos. Subpos akan menuntun orang menemukan halaman Anda. Pastikan Anda menggunakan kata kunci Anda di beberapa subpos tulisan anda. 

5. Baca baik-baik tulisan anda sebelum di posting.

Sebelum tulisan Anda dipublikasikan, biarkan orang lain membaca tulisan Anda terlebih dahulu. Tanyakan kepada mereka apakah ia memahami gagasan utama dari tulisan Anda atau tidak. Termasuk kesalahan dalam pengetikan serta kalimat yang tidak benar.

6. Optimalkan panjang artikel anda.

Jika anda blogger lama mungkin dahulu anda hanya menulis artikel dengan panjang tulisan minimal 300 kata namun Google terus berkembang dan dengan itu pula kebijakannya pasti akan berubah, maka dari itu, pastikan artikel anda memiliki minimal 500 kata perartikel. Google menyukai artikel panjang, 

7. Tambahkan Link ketulisan anda.

Jika Anda sudah menulis beberapa konten atau tulisan pada hari-hari sebelumnya, jangan lupa untuk link ke postingan baru anda. Pembaca Anda mungkin tertarik dengan posting yang terkait dengan postingan baru anda .

8. Tambahkan konten secara teratur.

Tambahkan informasi aktual pada situs web Anda sebab hal ini akan memberi isyarat Google bahwa situs Anda masih aktif. Jika situs web anda tidak aktif, Google akan sering merayapinya. Hal ini dapat mempengaruhi peringkat Anda di pencarian Google.

Sebagai Kesimpulan singkat,

Era di mana beberapa trik SEO cukup untuk membuat situs Anda berperingkat tinggi di Google telah lama berakhir. Saat ini, konten bagus adalah tujuan utama Google dan menjadi Raja disetiap postingan. Dan konten yang bagus juga membuat Facebook lebih menyukai dan berbagi, tweets dan mengembalikan pengunjung ke situs Anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Advertisement by Google 2

Cara Membuat Blog SOE Friendly yang Tepat dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar