Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

3 Maret 2018

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Semua Kalangan

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Semua Kalangan

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Semua Kalangan
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Semua Kalangan
Jerawat.. siapa yang tidka mengenal kata-kata mutiara ini, dimanapun dan kapan pun serta siapa pun anda, penyakit kulit ini tidak akan memandang bulu. Perlu anda ketahui bersama bahwa pada kulit anda terdapat pori-pori yang terhubunga dengan kelenjar minyak yang terletak dibawah kulit anda. Kelenjar ini juga memproduksi zat minyak yang dinamakan sebum yang terhubung pada aliran folikel dan didalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit anda.

Mungkin penyakit ini tidak begitu berbahaya namun meskipun demikian jerawat sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri anda, terlebih lagi terhadap jerawat yang bandel atau jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Lalu apakah sebenarnya yang menyebabkan jerawat tersebut?
Banyak factor yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah anda antara lain adalah :

1. Disebabkan karena perubahan hormone sexsual pada diri anda ( Puberitas )

2. Penggunaan alat makeup secara berlebihan

3. Terlalu sering mencuci muka atau wajah anda. Kenapa ?
singkat saya jelaskan bahwa didalam kulit anda memproduksi minyak dan jika terlalu sering dibersihkan maka kulit anda pun akan terus-terusan memproduksi minyak dan akibatnya akan berakhir pada timbulnya jerawat akibat penumpukan minyak yang tidak terkontrol. Saya sarankan cukup mencuci muka pada waktu pagi dan sebelum tidur saja atau setelah beraktifitas.

4. Makan makanan yang tidak sehat? Contohnya makanan yang mengandung lemak yang sangat tinggi yang dimana hal tersebut akan memicu terjadinya produksi sebum yang berlebihan pada wajah anda.

5. Memecahkan jerawat dengan tangan, sudahkan tangan anda steril dari kotoran, bisakah anda melihat kuman? Ternyata hal ini juga merupakan suatu kebiasaan buruk yang tidak dapat dihindarkan bagi para penderita jerawat terutama jerawat batu yang sangat merusak penampilan. Memencet jerawat sangat tidak dianjurkan sebab dapat memperparah penyakit jerawat anda bahkan dapat membuat infeksi pada kulit wajah anda.


Lalu bagaimanakah cara yang baik dan alami tanpa mengeluarkan biaya yang lumayan banyak  untuk mengatasi jerawat yang membendel ?

Berikut ulasannya :

1. Soda Kue dan air  

Saya rasa bagi kaum wanita sangat megenal dengan yang namanya Soda Kue yang sering digunakan ibu-ibu rumah tangga untuk membuat kesukaan mereka. Nah bahan dapar ini dapat anda gunakan sebagai alternative penyembuhan jerawat anda sebab kandungan didalamnya dapat menjadi antiseptic untuk kulit nada serta menyeimbangkan pH kulit anda agar terhindar dari jerawat dengan cara mencampurkan 2 sdm soda kue dengan air hingga mengental dan jangan lupa untuk mencuci wajah anda terlebih dahulu seblum digunakan dan setelah dijadikan masker tunggu hingga 10 -15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih yang hangat.


2. Alpukat dan Madu 

Buah alpukat yang kaya akan vitamin E serta dapat menembus hingga ke pori-pori terdalam pada wajah anda dapat menghilangkan radang kulit pada wajah anda dan madu yang mengandung hydrogen peroksida yang bersifat sebagai antiseptic dan anti bakteri dapat menjadi solusi selanjudnya yang dapat anda gunakan dan mudah untuk didapatkan. Caranya dengan mengambil setengah atau separuh bagian dari alpukat kemudian haluskan dan ditrambahkan dengan 1 sendok makan madu lalu oleskan pada wajah anda kemudian diamkan hingga 10-15 menit dan jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.


3. Lemon dan Madu 

Buah Lemon yang didalamnya terkandung asam askorbat-L yang dapat menanggulangi masalah radang kulit wajah anda dan juga mampu membersihkan pori-pori wajah anda yang mengalami penyumbatan dan terlebih lagi juga dapat membuat wajah anda Nampak lebih cerah. Aplikasikan dengan cara : potong buah Lemon menjadi dua bagian kemudian peras, lalu usapkan ke wajah anda dan diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih atau air hangat. Anda juga dapat menambahkan madu sebagai pelengkap untuk menutrisi kulit anda.


4. Yogurt dan madu

Didalam produk ini terdapat asam laktat, bakteri baik, dan asam alfa hidroksi yagn berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah yang menyumbat pori-pori wajah. Adapun cara kerjanya adalah : 1 sendok makan madu dicampurkan dengan 2 sendok makan yogurt lalu aduk rata kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu dan oleskan. Diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.


5. Buah Pisang, Kunyit dan Soda kue

Buah pisang yang kaya akan antioksidan, potassium serta vitamin E, mampu mencerahkan wajah anda dan juga menjaga kulit wajah dari bakteri jahat. Sedangkan pada kunyit mengandung kurkuminoid sebagai pencegah peradangan wajah anda yang terkena jerawat. Adapun caranya adalah : haluskan 1 biji buah pisang dengan cara anda sendiri lalu tambahkan setengah sendok makan kunyit dan soda kue lalu aduk hingga rata. Jadikanlah masker pada wajah anda lalu diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan.


6. Bawang putih.

Siapa yang tidak mengenal bahan dapur yang satu ini, mudah didapatkan, tidak menyusahkan dalam pengaplikasiannya serta memilii banyak sekali manfaat untuk kesehatan termasuk untuk urusan jerawat yang membandel apalagi untuk jenis jerawat batu yang paling tidak disenangi banyak orang. Dengan zat sulfur yang terkandung didalamnya, bawang putih berkhasiat sebagai anti peradangan kulit, anti bakteri atau virus, anti oksidan dan anti septic untuk kulit wajah anda. Cara menggunakannya cukup dengan mengambil 1 siung bawang putih kemudian haluskan lalu gosokkan pada wajah anda. Dan untuk mempunyai jerawat cukup dengan membelah bawah putih menjadi dua lalu gosokkan pada jerawat bandel diwajah anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.


Masih banyak lagi bahan – bahan alami lainnya yang dapat anda pergunakan dirumah untuk masalah kulit wajah nada namun pembahasannya akan kita bahas pada artikel selanjudnya. Sekian dulu dari saya dan terikasih atas perhatiannya dan selamat mencoba.

Saran dan Pesan :

Jika ada bahan alami yang tidak cocok dengan kulit anda atau menyebabkan alergi pada kulit anda maka hentikan penggunaan dan cobalah untuk mencoba bahan lainnya yang cocok dengan kontur kulit anda. Selanjudnya jika hal itu juga tidak berhasil maka segeralah untuk menghubungi dokter anda dan tanyakan apa penyebab hal tersebut terjadi.        

Advertisement 2

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Semua Kalangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar