Tempat Berbagi dan Berbagai Pembelajaran

7 Maret 2018

Pengertian Jerawat dan Cara Cepat, Sehat Alami Menghilangkan Jerawat

Pengertian Jerawat dan Cara Cepat, Sehat Alami Menghilangkan Jerawat  


Jerawat adalah salah satu musuh besar kaum pria dan wanita yang seringkali membuat kita merasa tidak percaya diri, terhujat oleh tampilan yang tidak begitu bersahabat dengan suasana hati saat berada dilingkungan yang menuntut kita untuk tampil sempurna. 

Jerawat adalah penyakit kulit yang tidak menular namun sangat berpengaruh terhadap psikologi penderitanya. Jerawat adalah penyakit yang muncul akibat banyak factor yaitu, kulit yang berminyak, factor hormone atau ( puberitas ), radikal bebas seperti debu dan kotoran lainnya yang menempel pada kulit, factor makanan yang dikonsumsi, dan masih banyak lagi factor-faktor lainnya.

Namun diantara semua factor tersebut diatas ada satu factor yang tanpa disadari menjadi unsur utama penyebab timbulnya jerawat yaitu pemakaian makeup dari produk yang tidak sesuai dengan kulit anda atau sisa-sisa makeup yang tidak begitu bersih saat dibersihkan yang pada akhirnya terkontaminasi dengan kotoran kemudian dapat mengubahnya menjadi kotoran dan menyumbat pori-pori anda untuk bernafas kemudian muncullah jerawat itu sendiri.

Lalu, bagaimanakah cara yang baik selain menggunakan bahan – bahan nonherbal? Pertanyaan ini akan kita temukan jawabannya pada penjelasan dibawah ini!

Tidak semua produk kecantikan itu jelek, tidak bagus , atau tidak cocok dengan kontur kulit wajah anda, namun perlu juga anda ketahui bahwa sebaik-baik produk tersebut jika pada saat selesai pemakaian dan tidak dibersihkan dengan sebaik mungkin maka dapat menimbulkan jerawat atau penyakit kulit wajah yang lainnya. Jika kebiasaan anda adalah dalam sehari mulai pada pagi hingga sore hari menggunakan makeup maka sebaiknya begitu selesai dengan aktifitas anda, segeralah membersihkannya dengan benar dengan menggunakan air hangat dan kemudian membilasnya kembali dengan air putih dingin yang bersih agar wajah kita terhindar dari jerawat yang membandel. 
Selain dengan cara diatas, anda juga dapat menggunakan cara alami dibawah ini !

Jerawat- Apakah Itu Jerawat? Bagaimanakah cara Mengatasinya ?
Jerawat- Apakah Itu Jerawat? Bagaimanakah cara Mengatasinya ?

1. Masker Buah Tomat.

Didalam Buah Tomat terdapat kandungan Vitamin A dan C yang baik untuk kulit anda yang dapat diplikasikan dengan dua cara yaitu Tomat dipotong tipis-tipis kemudian di letakkan dikulit wajah anda atau dengan cara di haluskan menggunakan blender lalu di aplikasikan kewajah anda sebagai masker menggunakan tangan atau dengan kuas kue yang halus, kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bersihkan menggunakan air yang hangat. 

Hal ini bertujuan agar kebutuhan wajah anda akan vitamin A dan C setelah seharian tertutupi oleh makeup dapat kembali normal dan menghindarkan anda dari jerawat yang tidak diinginkan.

2. Masker Bunga Lidah buaya

Lidah Buaya memiliki senyawa aktif yang bernama polifenol. Polifenol ini berguna sebagai antibakteri pada kulit wajah anda yang tidak menutup kemungkinan setelah seharian beraktifitas telah terkena debu dan kotoran yang bercampur dengan keringat dan minyak wajah anda dan dapat berubah menjadi jerawat. Cara penggunaan bahan alami ini cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak tenaga atau mengeluarkan banyak biaya cukup dengan mengupas kulit lidah buaya tersebut kemudian haluskan hingga menyisakan larutan Gel dan usaplah kewajah anda dengan menggunakan tangan secara teratur atau menggunakan kuas kue halus yang steril. Diamkan 15-20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang memuaskan.

3. Masker Buah Mentimun

Mentimun, siapa yang tidak kenal dengan bahan dapur yang renyah dan enek ini, selain dari bahan dapur ternyata mentimun juga dapat digunakan dari luar. Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi yang didalamnya terdapat kandungan vitamin A,B dan C serta Magnesium, Kalium, Mangan dan Silica. Mentimun juga mempunyai kegunaan sebagai diuretic, pendingin dan cleaner untuk wajah anda. Oleh karean itu mentimun sangat disukai banyak kaum wanita pada umumnya dengan manfaatnya yang sangat banyak untuk kecantikan. 

Cara kerjanya dengan dua cara yaitu di iris tipis kemudian ditempelkan kewajah anda atau dengan dikupas kulitnya dan dihaluskan kemudian dibuat menjadi masker wajah. Diamkan hingga 15-20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat pada malam hari dan air dingin biasa pada siang hari.

4. Masker Kulit Jeruk

Dalam kulit jeruk terdapat vitain A, C, Flavonoid, dan antioksidan yang memiliki banyak serat dan dengan hal tersebut maka kulit jeruk dangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah anda, menghilangkan noda serta mengangkat sel-kulit mati pada wajah anda. Cara kerjanya dengan mengeringkan kulit jeruk tersebut kemudian dihaluskan dengan ditumbuk, campurkan dengan air hangat secukupnya dan oleskan pada wajah anda. Diamkan 10-15 menit dan bilas kembali menggunakan air hangat.

5. Masker Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lysonim sebagai pencegah bakteri jahat penyebab jerawat pada wajah anda dan dapat pula mengurangi atau mengontrol minyak pada wajah anda yang merupakan unsur utama penyebab timbulnya jerawat.

Mungkin putih telur sedikit berbau amis dan kungkin juga sedikit menjijikkan namun sangat bermanfaat bagi anda dan jika anda tidak menyukainya maka anda boleh menggunakan alternatef lain agar bau amisnya hilang yaitu mencampurnya dengan perasan jeruk nipis kemudian kocok putih telur hingga berbusa dan oeskan pada wajah anda dengan lembut dan merata. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Masih banyak lagi cara alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah anda termasuk alternative lainnya adalah dengan menggunakan :

1. Masker Buah papaya, 
2. Masker Daun papaya, 
3. Sari cuka buah apel,
4. Es batu, 
5.Uap air, dan lainya..

Dari semua bahan alami tersebut diatas, manakah yang anda senangi ? silahkan anda mencobanya dan semoga hasilnya memuaskan anda. 

Sedikit saran atau masukan untuk anda, gunakan bahan-bahan diatas dengan rutin dan tidak bosan untuk menggunakannya sebab usaha anda menentukan hasil yang anda ingin peroleh. Jika penyakit jerawat anda tidak kunjung sembuh maka cobalah minta saran atau masukan dari dokter anda. Semoga goresan ini bermanfaat dan terimakasih untuk waktu dan kesempatan anda mengunjungi blog ini.     

Advertisement by Google 2

Pengertian Jerawat dan Cara Cepat, Sehat Alami Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar