Tempat Berbagi Dalam Berbagai Ilmu Pengetahuan

Pengen Liburan Dengan si Dia Tapi nGa' punya Modal ? ini Solusinya

Pengen Liburan Dengan si Dia Tapi nGa' punya Modal?

Hai gais, apa kabar.. kali ini kita akan berbagi tips seputar bagaimana cara mentaktisi atau mengatasi keadaan yang sedikit agak runyam sih..dalam kehidupan ini kalau dipikir-pikir, apa lagi ketika membahas atau memikirkan tentang masalah modal buat liburan, dalam hal ini kasus yang sering terjadi salah satunya ialah mengenai persolan si do..i.. yang bagi para anak muda jaman sekarang, baik itu cowo' yang jomblo atau cewe' yang jomblo atau yang udah berkeluarga tapi pengen liburan namun nga cukup modal.

Pengen Liburan Dengan si Dia Tapi nGa' punya Modal  ? ini Solusinya
Pengen Liburan Dengan si Dia Tapi nGa' punya Modal  ? ini Solusinya 
Sebelumnya saya ingin membahas terlebih dahulu tentang sedikit pengalaman saya saat masih cowo' alias belum meried dan belum punya anak. Saya menikah di tahun 2016 yaa.. kurang lebih 2 tahun terakhir hingga saat ini.. kebanyakan kehidupan saya itu berjalan dengan sangat sederhana.. latar belakang orang tua saya itu keduanya ASN (aparatur sipil negara) yang alhamdulillah bisa menafkahi keluarga.. tapi sejak satu dekade yang lalu, bapak sudah berpulang ke pangkuan yang kuasa jadi saya menikah itu tanpa bapak, tapi bukan itu yang akan kita bahas kali ini..

Nah.. dari kesederhaan itu saya mulai berfikir ketika beranjak dewasa  mengenai bagaimana saya bisa membantu orag tua dalam hal mencari nafkah untuk keluarga.. apa lagi saya anak tertua dari 7 bersaudara, aslinya 6 sih saat ini alnya kakak adik saya yang bungsu udah meninggal.. 

Belajar dari kehidupan orang-orang yang jauh lebih sederhana lagi dari kehidupan saya.. saya mulai berfikir apakah yang mereka rasakan jikalau saya sendiri yang masih bisa makan dan minum tanpa harus kerja keras  masih saja mengeluh tentang kehidupan yang saya jalani.. sementara mereka hanya beratapkan langit dan beralaskan bumi.. hidup dengan mengharapkan belas kasih orang lain dan ahhh... jangan di bahas deh sedih jadinya.. intinya teman2 tahukan maksud saya.. ?

Jadi gini nih critanya... pernah sekali dua kali.. ya... maklumlah yang namanya jomblo tentunya pengen jugalah punya gebetan gitu... pas dapat setelah beberapa hari berusaha dan mencoba untuk mencarinya.. pastnya hari senang dan riang gembira.. sampe kebawa tidur gitu gays... hehehehhehe.... maklumn.. namanya juga kasmaran.. siang malam mikiran anak oraaaaang... melulu, sampai - sampai belum makan bilangnya udah kalau di telponin do..i'.. wkwwkkw..padahal cuma ngeles doang demi nyenengging hatinya ciiaahhh... romantis berbusa choy... 

Yah .. tapi itulah cinta.. pasti selalu dibumbui dengan hal-hal yang kadang tidak masuk di akal demi membuatnya senang.. eeehhhh... pas berjalan beberapa bulan tiba-tiba kacau gays.. " si do'i ngajak jalan pas lagi kere'.. mampusss... tapi nga' kere-kere amat sih saat itu.. cuman.. kalau itungan buat makan pinggir jalan doang yah cukuplah.. kecuali ngajaknya ke restoran gitu bisa brabe jadinya.. ciaahh...

Nah.. disinilah dilema yang terkadang terjadi antara cukup atau tidaknya modal kite buat nikmatin liburan bareng dengan si dia.. mau bilang iya takutnya si cewe'nya ini maunya banyak.. nga' di ikuti takutnya marah.. mau biat hatinya senang takutnya malah di bilangin nga modal.. kan maluu gays..  Trusss.. apa dong solusinya ?
Nah... untuk hal seperti ini tenang aja segala sesuatu pasti ada solusinya selama otak kita masih sehat dan masih mengutamakan yang namanya akal sehat.. " Ada beberapa tips yang akan saya bagikan sesuai dengan pengalaman saya gays semasa muda dulu yang bagi saya sendiri itu cukup berhasil untuk mengatasi beberapa masalah dibawah ini :

  • Takut di bilangin nga modal ama si dia
  • Malu ama si dia.. atau 
  • Malu kalau cuma sekedar jalan doang tapi nga ngajak makan aau lain sebagianya..

- Ini tips mengatasinya :

a. Jangan mau di kate..

Lo pade nga usaha mau dibilang orang kaya atau mewah aau wah ama dia sebab belum tentu cewe' yang lo ajak jalan itu seperti yang lo bayangin.. apa lagi kalau lo baru pertama kenal dan jalan amam dia sebab itu hanya akan membuat kamu makin kacau jika membiasakan ngajak cewe' sambil berpenampilan ala - ala konglomerat gitu.. jadi... cobalah untuk menjadi diri lo apa adanya gays.. 

Trus gimana kalau dia ngajak makan.. ? perlu teman - teman  sekalian ketahui bahwa ada dua kemungkinan cewe yang ajak kamu jalan atau ngajakin kamu makan.. pengen di traktir atau pengen nraktir kamu.. jadi... sebelum jalan ame dia pastikan dulu dia ngajak makan karena dianya yang mau traktir kamu atau sebaliknya.. jadi kalau maunya itu kamu yang traktirin dia berarti ada dua unsur pula didalamnya yaitu menguji kamu atau memang cewe' kamu itu matre.. 

Jadi kalau keduanya gimana.. dia matre tapi juga menguji kamunya selakian... ya.. solusinya gini.. jangan ngebohongin diri lo sendiri gays.. jujur apa adanya ma dia kalau lo belum gajian kalau memang kamunya udah punya kerjaan, tapi kalau belum punya kerjaan yah... usaha deh biar bisa kerja dulu baru cari pasangan.. 

2. Jangan utamakan rasa malu

Malu kalau nolak ajakannya, ngapain malu.. kalau memang yang ngajak itu dia dan yang pengen traktir itu dia ya jalan aja.. kecuali....!! teng teng tenggggg.... kalau kamu yang di suruh bayarin pas lagi nga ada modal kembali lagi kepasal satu jujur aja dengan keadaan kamu.. jangan sampai dia cuma nguji kamu apakah kamu orangnya mau di kata atau memang orangnya apa adanya.. 

3. Jangan takut modal nga cukup.

Gimana kalau jalan ma dia tapi nga ada modal cukup.. ya solusinya cari aja tempat yang sesuai dengan kemampuan kamu sebelum berangkat jalan ama dia.. trus ajakin dia ke tempat itu.. jadi deal dulu sebelum berangkat.. jangan sampai modal cuma 100. 000 rebu ngajaknya ke tempat yang makananya atau minumnya bisa di atas modal itu ya berabelah.. 

4. Jangan takut dia nga senang.

Bagaimana kalau dia maunya yang mahalan dikit.. woy bro.... bangun.. jangan tidur terus.. hidup sudah susah jangan dibuat susah lagi.. kalau memng hidup lo pas pasan (sederhana) intinya lo nga usah mengada-ada deh apa lagi mau di kate.. kalau memang lo punya kaya cewe begitu.. lo nanya dulu mau kenal dan terima kamu apa adanya atau cuma pengen duit lo doang.. 

Intinya .. nyari cewe itu liat dulu deh kebiasaannya.. dan pelajari juga tingkah lakunya.. namana punya pacar tentulah butuh modal buat jalan tapi kalau cewe lo kaga' mau ngerti dengan dirikamu juga ya susah juga rasanya.. di kasi hati maunya jantung.. mampus kamu nantinya .. 

Jadi simpel aja geng gue ngasi saran... sebaiknya jangan nyari cewe yang jauh di atas kemampuan lo.. carilah yang hidupnya sama seperti dengan hidupnya lo.. agar dia bisa ngertiin lo kecuali cewe' tu matre. ya nga usah di pikiran ganti aja ama yang baru.. 

" Tapi gue sayang ma dia bro..." yahh.... buset dah... lo pilih mana sayang ma dia tapi dia nga sayang ma lo.. cinta ma dia tapi dia cintanya cuma ama traktiran lo.. miiiikkiiirrrr.... "

so se u di tips berikutnya dan ini belum akhir dari ulasan kita pada kali ini sebab pembahasnanya masih pajang dan itu ada di artikel selanjudnya gays.. yang membahas tentang Apa Artinya Cinta.. ok sob gue akhiri dengan ucapan " banyak sayang banyak cinta, jauhi narkoba utamakan keluarga", jika dirasa menarik dan beranfaat mohon bantu share ya.. makasiiihh.... 

AN. Edho Jhe..  

Advertisement 2

Pengen Liburan Dengan si Dia Tapi nGa' punya Modal ? ini Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 comments:

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih