Tempatnya Para Pelajar

Pemberontakan yang di Pimpin Oleh Muso adalah

Untuk menemukan jawabanmu, biasakanlah membaca hingga tuntas agar tidak salah faham atau menjadi gagal faham. 

Berkaitan dengan pertanyaan diatas maka temukanlah jawabanmu pada penjelasan singkat di bawah ini dan uraiannya adalah sebagai berikut.

Pemberontakan PKI Oleh MUSO

Penjelasan Pemberontakan Muso:

Sebagia bangsa yang besar, kita patut menghargai jasa para pendiri bangsa yang telah berhasil merumuskan dan menetapkan Pancasila sebagai dasar negara dan dan sebagai falsafah hidup bangsa dan negara.

Baca juga: Penerapan Pacasila dari Masa - Masa.

Maka sejak awal kemerdekaan seluruh rakyat Indonesia bertekad untuk menentukan nasib bangsanya sendiri yang baru saja lepas dari penjajahan dengan upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman yang ada, baik itu ancaman dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Pada periode awal kemerdekaan, penerpan pancasila sebagai dasar negara dan sebagai pandangan hidup banyak menghadapi masalah.

Apa Nama Pemberontakan yang di Pimpin Oleh Muso ?

Terdapat beberapa upaya - upaya yang berniat untuk mengganti ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan menyimpang dari nilai - nilai Pancasila.

Baca juga: 10 Prinsip Demokrasi Pancasila Indonesia

Upaya pemberontakan untuk mengganti ideologi pancasila tersebut adalah salah satunya di pimpin oleh Muso yang berdiri pada tanggal 18 September 1948 yang diberi nama dengan (PKI) atau pemberontakan Partai Komunis Indonesia.

Tujuan daripada pemberontakan ini utamanya adalah untuk mendirikan Negara Sivoet Indonesia yang berideologi komunis.

Dengan kata lain, bahwa pemberontakan tersebut akan menggantikan Pancasila dengan paham komunis, meski pada akhirnya usaha pemberontakan PKI yang dipimpin oleh muso pada masa itu berhasil digagalkan.

Sampai disini saya harap anda bisa menemukan jawabannya dan semoga bermanfaat, salam sejahtera, selamat belajar dan tetap semangat meski harus dirumah saja. Wassalam.

Pemberontakan yang di Pimpin Oleh Muso adalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Edhokasilmu

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih